STRATEGI PEMASARAN DESAIN ARSITEKTUR RUANG LUAR KASUS PADA BIRO KONSULTAN SAVIRA LANDDESIGN

SITORUS, SAMUEL FERDINAND (2008) STRATEGI PEMASARAN DESAIN ARSITEKTUR RUANG LUAR KASUS PADA BIRO KONSULTAN SAVIRA LANDDESIGN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Luar Karya Akhir.doc.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Pengesahan-Pernyataan-Kata Pengantar.doc.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.doc.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.doc.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.doc.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR LAMPIRAN.doc.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (Bab 1 - 6)
ISI.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)

Abstract

Exterior Design Consultant Services is still rare becoming heard in Indonesia, because the terminology of Landscape Architecture also not very popular yet in here. Instead, almost all Big Property Developers in Indonesia using its services, even sadly they use the foreign consultant and not the locals. Therefore, it makes local landscape consultant being faded in their own region. In past years, needs of open space in one area were not becoming the primary. But world wide Global Warming issue nowadays already make people concious to have the open space acknowledgement between the massives and human crowd in whole world. This paradigm could be the trigger for human being to give add values in their neighbourhood, and the experts who able providing the character of areas are the Landscape Architect themselves. In this Sci-Transcription, will be explained about the suitable Marketing Strategy for exterior design consultant or also known as Landscape Architecture based on the research process or existing progress. I analyze the problems occured with views of facts found in its business, combined with the science theory. This literature as well provided to find the prospective solution for Landscape Architecture business growth in the future. Bisnis jasa konsultan perencanaan ruang luar (konsultan arsitektur lansekap) terdengar agak asing di telinga kita, mengingat belum awamnya istilah arsitektur lansekap di negara ini. Hampir seluruh pengembang besar di Indonesia selalu menggunakan jasa para konsultan arsitektur lansekap terkemuka, sayangnya kebanyakan dari konsultan tersebut merupakan konsultan asing, sehingga menenggelamkan geliat persaingan industri konsultan arsitektur lansekap di Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya kepentingan akan ruang terbuka hijau pada sebuah kawasan sering dianggap hanya sebagai pelengkap, Akan tetapi isu global warming yang melanda dunia telah membuka wawasan manusia akan pentingnya kehadiran ruang terbuka di tengah hiruk pikuknya pembangunan gedung bertingkat dan bangunan masif lainnya di seluruh pelosok bumi. Hal ini dapat diartikan pentingnya kualitas lingkungan yang terencana dengan baik dapat memberikan add value pada sebuah kawasan, dan tentu saja orang yang dapat membentuk karakter dari sebuah kawasan yang seperti itu adalah para perencana ruang luar dalam hal ini adalah para arsitek lansekap. Dalam makalah ilmiah berikut ini akan dibahas tentang penerapan strategi pemasaran yang baik untuk bisnis jasa konsultan perencanaan ruang luar atau yang biasa disebut Arsitektur Lansekap sesuai dengan proses penelitian secara ilmiah maupun lapangan. Menganalisa permasalahan yang timbul berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan dalam dunia bisnis dan dikombinasikan dengan teori ilmiah, dan bertujuan untuk mencari celah yang prospektif bagi perkembangan bisnis ini di masa mendatang.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-090
NIM/NIDN Creators: 55106120049
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 23 May 2022 04:01
Last Modified: 18 Jul 2022 04:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61514

Actions (login required)

View Item View Item