PENGARUH KEKUATAN CSR DALAM MEMBANGUN SEBUAH CITRA PERUSAHAAN PADA PT PANIN BANK Tbk

UNTARI, DHIAN TYAS (2010) PENGARUH KEKUATAN CSR DALAM MEMBANGUN SEBUAH CITRA PERUSAHAAN PADA PT PANIN BANK Tbk. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
12.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (Bab 2)
13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (Bab 3)
14.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (Bab 4)
15.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (Bab 5)
16.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (Bab 6)
17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img]
Preview
Text (Lampiran)
19.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text (Riwayat Hidup)
20.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)

Abstract

Computition between Indonesian Companies looks like never stop. Expecially nowadays when consumers become more critical in evaluating image of a company. Today, a good company isn’t measured by profit only, but also by its effort to do its corporate social responsibility. Corporate social responsibility is also a ling term investment for a company because public mre accept a company which has good activities of corporate social responsibility. In long term, it will bw more benefical to company which has good image. Nowadays if a company doesn’t have a good track record on doing its CRS, public will not consume the company’ produc or service because the negativity of corporate image. CSR is a concept for a company that use triple bottom line concept which are profit, people and planet. CRS is a complex mix between perception, impesion and empiris on costumer mind about a company when the company is being compated with another company. CSR variable as a general are, consists of building human capital, strengthening economies, assessing social chesion, encouraging good governance and protecting the environment, is use to measure the satisfaction of pulic on company’s corporate social responsibilities activities. But CSR variable as public side are perception, impression and empiris. And variable of corporete image are, psyche, material and social. The research is conduct by using questioners by 59 respondents which are currenty know or being involved in CSR program by Panin Bank KCP CBD Pluit, and all the question on questioner are valid and reliable. To test the influence linear regression is use. Validity, reliability and linearity test on the questions in questioner gives result that all of questions are valid and reliable. The test is made at 5% of significant level. The regression resulted in enough evidenced that CRS activities variable affect the image of Panin Bank. And t test resulted to refuse Ho and receive H1. The conclusion of this research is that CSR activities variable have a significant influence to the corporate image.Persaingan perusahaan – perusahaan di Indonesia seakan tidak pernah berhenti. Apalagi pada saat ini dimana konsumen lebih kritis dalam menilai baik buruknya suatu perusahaan. Saat ini perusahaan yang baik tidak hanya dinilai dari profit yang dihasilakan saja, tetapi perusahaan mempunya tanggungjawab lebih untuk ikut berkontibusi dalam pelaksanaan tanggungjawab sosialnya. Dengan demikina CSR juga merupakan suatu bentuk inverstasi jangka panjang perusahaan karena dengan menjalankan tanggungjawab sosialnya, perusahaan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat sehingga perusahaan akan dinilai baik oleh masyarakat. Sebaliknya jika CSR perusahaan tidak baik, maka masyarakat akan cenderung menilai nigatif pada perusahaan tersebut. Sehingga keberadaan CSR saat ini menjadi semakin penting bagi perusahaan terutama untuk menciptakan citra perusahaan tersebut. Corporate Social Responsiblity (CSR) merupakan sebuah konsep dimana perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya tidak hanya melakukan tanggungjawab ekonomi saja, yaitu mencari untung atau profit belaka, melainkan juga melakukan tanggungjawab sosial dan tanggungjawab kepada lingkungannya. Sedangkan citra adalah perpaduan yang kompleks antara persepsi, impesi dan empiris yang dimiliki oleh konsumen mengenai suatu objek ketika objek tersebit dibandingkan dengan objek lain yang sejenis, dalam hal ini objek tersebut adalaj perusahaan. Variabel CSR secara umum yang memiliki dimensi building human capital, strengthening economies, assessing social chesion, encouraging good governance dan protecting the environment. Tetapi dimata masyarakat CSR memiliki dimensi yaitu, psikis, material dan sosial. Sedangkan sebagai variable pengukur citra perusahaan memiliki dimensi yaitu persepsi, impesi dan empiris. Penelitian ini menggunakan kuistioner yang disebar kepada 59 responden dimana kuistioner ditujuakan kepada masyarakat yang telah terlibat langsung dalam kegiatan CSR PT Panin Bank dimana program CSR yang dilibatkan adalah lomba lukis tingkat SD yang setiap 2 kali dalam setahun dilaksanakan oleh Panin Bank KCP CBD Pluit. Untuk menguji pengaruh variabel CSR terhadap citra Panin Bank digunakan analisa regresi linear. Sedangkan dalam menguji Ho dan H1 digunakan uji t. Dalam hasil pengujian validitas, reliabilitas dan lineritas terhadap pertanyaan kuistioner diperoleh hasil bahwa seluruh pertanyaan diyatakan valid dan reliabel. Pengujian dilakukan dengan tingkat signifikasi 5%. Hasil analisa regresi linear penelitian nenunjukan terdapat cukup bukti bahwa variabel CSR berpengaruh terhadap variabel citra perusahaan. Dalam analisa dengan mengunakan uji t dan merupakan kesimpulan hasil penelitian bahwa CSR berpengaruh cukup signifikan terhadap citra perusahaan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-075
NIM/NIDN Creators: 55107110051
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 19 May 2022 06:22
Last Modified: 26 Apr 2024 02:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61331

Actions (login required)

View Item View Item