LESMANA, IQBAL (2020) EVALUASI AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PT MULTI FLASHINDO KARISMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK PERALATAN DAPUR KOMERSIAL ( Studi kasus pada PT Multi Flashindo Karisma periode tahun 2017 - 2019 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
Abstract
The purpose of research is to describe the evaluation of strategies of communication marketing are carried out by PT Multi Flashindo Karisma in increasing the sales of products equipment kitchen Commercial period 2017-2019 The method of research is using approach qualitative with the type of research study of the case . The research was conducted at PT Multi Flashindo in the 2017-2019 case period The growing number of Foodservice businesses has created new opportunities for device distributors in the field, including PT MFK, marked by the inclusion of various foreign restaurants that keep coming in Indonesia by having innovative and attractive presentations and being dominated by convinence store, restaurant, café and catering businesses. many opportunities and composers have sprung up offering business equipment. Based on the results of the discussion it can be concluded that PT Multi Flashindo Karisma regarding the marketing evaluation of PT Multi Flashindo Karisma in increasing sales has been provided to reduce sales turnover from year to year. The marketing communication strategy undertaken by PT MFK in 2017-2019 consists of 1) first, an exhibition event consisting of Sial International Food (Sial Interfood), 2) second, namely the special price of the provider at the end of year sales, Ramadan sales and Merdeka sales and held internal and external events consisting of cooking demonstrations, cooking seminars, cooking technical training. Therefore it can be categorized that PT MFK in the last three years experienced a decline in sales turnover due to the implementation of corporate events that are not optimal and the lack of good implementation of communication strategies undertaken by the company in maintaining relationships with important clients. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan evaluasi aktivitas komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh PT Multi Flashindo Karisma dalam meningkatkan penjualan produk peralatan dapur komersial periode 2017-2019. Metode penelitian ini menggunakan Pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Adapun penelitian ini dilaksanakan di PT Multi Flashindo pada periode kasus 2017-2019. Semakin maraknya bisnis Foodservice menimbulkan peluang baru bagi para distributor perangkat di bidang tersebut tak terkecualai PT MFK, Ditandai dengan masuknya berbagai restoran asing yang terus berdatangan di Indonesia dengan memiliki penyajian inovatif dan menarik serta didominasi pada pelaku bisnis convinence store, restoran, café dan catering menjadikan banyak peluang dan kompotitor yang bermunculan menawarkan perangkat kebutuhan bisnis. Berdasarkan hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa PT Multi Flashindo Karisma mengenai evaluasi pemasaran PT Multi Flashindo Karisma dalam meningkatkan pejualan telah terdapat penurunan omset penjualan dari tahun ke tahun. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT MFK pada tahun 2017-2019 terdiri dari 1) pertama, menyelenggarakan Event Exebition yang terdiri dari Sial International Food (Sial Interfood), 2) kedua yaitu pemberian spesial price pada saat Year end sale, Ramadhan sale dan Merdeka sale dan mengadakan Event internal dan eksteranl yang terdiri dari Demo cooking, Seminar cooking, Training technical cooking. Namun berdasarkan strategi pemasaran yang telah dilakukan PT MFK pada tahun 2017-2019 tersebut masih belum dapat mencapai target penjualan. Oleh karena itu dapat dikategorikan bahwa PT MFK pada tiga tahun terakhir mengalami penurunan omset penjualan yang disebabkan karena penyelenggaraan event perusahaan yang tidak maksimal serta kurang baiknya pelaksanaan strategi komunikasi yang dilakukan perusahaa dalam menjaga hubungan dengan klien-klien besar. Kata Kunci : Evaluasi, Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Penjualan
Actions (login required)
View Item |