PENGARUH PESAN PROMOSI PENJUALAN TIKET PESAWAT MELALUI APLIKASI TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GENERASI MILLENIAL ( SURVEY TERHADAP KARYAWAN PERKANTORAN DAERAH KELAPA GADING JAKARTA UTARA)

WIBOWO, RICO (2020) PENGARUH PESAN PROMOSI PENJUALAN TIKET PESAWAT MELALUI APLIKASI TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GENERASI MILLENIAL ( SURVEY TERHADAP KARYAWAN PERKANTORAN DAERAH KELAPA GADING JAKARTA UTARA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Other (HAL COVER)
1. COVER.PDF

Download (605kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada dasarnya sebuah perusahaan atau organisasi bisnis bertujuan untuk bertahan, berkembang dan mendapatkan laba. Hal tersebut tentunya dapat dicapai dengan menggunakan strategi yang mampu bersaing dengan perusahaan lain. Platform travel niaga Travelport mengeluarkan hasil survei perilaku wisatawan global dalam menggunakan alat digital saat merencanakan travel, pemesanan, dan melakukan perjalanan. Lalu Tahun 2018 tren traveling milenial terus berubah. Dunia startup Indonesia sekarang memiliki empat buah unicorn, salah satunya yaitu Traveloka. Di aplikasi traveloka, hadir berbagai promo menarik seperti diskon lebih banyak dihadirkan dalam aplikasi mobile traveloka. Promo menarik ini membuat banyak pelanggan beralih dari website ke aplikasi dan traveloka mencatat telah lebih dari 50% transaksi bersumber dari aplikasi. Penelitian ini menggunakan teori Elemen Promosi Penjualan menurut Menurut Kotler dan Keller (Frekuensi, Kualitas, Kuantitas, Waktu, Kesesuaian) dan teori Minat Beli ,menurut Ferdinand (Transaksional, Refensial, Prefensial, Eksploratif). Tipe penelitian yang digunakan bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Dan metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner dengan jumlah sampel 72 responden yang Merupakan Karyawan Perkantoran Daerah Kelapa Gading Jakarta Utara Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa besarnya Pengaruh Pesan Promosi Penjualan Tiket Pesawat Melalui Aplikasi Traveloka Terhadap Minat Beli Konsumen Generasi Millenial adalah 70,2%. Kata Kunci: Promosi Penjualan, Tiket Pesawat, Minat Beli, Generasi Millenial

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 057
Call Number: SK/43/21/036
NIM/NIDN Creators: 44314120036
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Tiket Pesawat, Minat Beli, Generasi Millenial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum > 017.4 Classified Sales Catalogs/Klasifikasi Katalog Penjualan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 May 2022 06:49
Last Modified: 17 Jun 2023 06:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60987

Actions (login required)

View Item View Item