BUDHIARTO, AGUNG (2009) ANALISA PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK STIKKO FINGERS RASA MOKA DAN VANILA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Hal Cover)
COVER.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK _ KATA PENGANTAR.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (Dafatr Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (Dafatr Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text (Bab 1- 6)
Gabungan BAB editan.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (Lampiran)
IDENTITAS PELANGGAN print.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
Abstract
Awareness and carefulness the public choosing of product with good quality has a certain culture of Indonesian people. This awareness also shown by attitude of conscious youth to consume become biscuit of snack everyday. Now, market of Biscuits of which hardly competitive, it this situation become necessary for marketer to knowing consumer evaluation especially after sales evaluation to take care of quality of product so that loyalty and satisfaction of customer even also progressively increased. This research is researching into business for getting solution. Based on the level of explanation, this research include in associative and descriptive research type that is to know relation between usage habit, perception of quality of by customer, brand loyalty and satisfaction. Apply method survey with amount of 147 respondents. Technique of sampling is done in judge mental and convenience in Mall and Supermarket at Bekasi and Jakarta. Respondent is of youth. Respondent which specified taken consume routine Stikko Fingers product. Finding from research that purpose of main of youth is happy to consume Stikko Fingers product. While three main reasons of youth consume Stikko Fingers brand is because product easy to get, pricing is reached and felt like by youth. Generally of youth routine consume Stikko Fingers product. The relation of which are positive and significant also happened between perceptions of quality with level of satisfactions. Finding research also shows existence of relationship which is positive between brand loyalty and customer satisfaction. Implication available for applied by management marketing is efford extend market share with shelf distribution strategy, product development strategy and pricing strategy. Here in after is effort take care of cutomer satisfaction by increasing quality of product and also effort for taking care of customer loyalty through program related to increasing of distribution dealer loyalty ( retail outlet ) and also loyalty of product consumer. Loyalty program for applied like : point reward, special discount, website interactive, direct mail, hotline customer service and other programs with can increase loyalty through action of the good relationship between customer and producers. Kesadaran dan kejelian masyarakat untuk memilih produk yang mempunyai kualitas baik sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Kesadaran ini juga ditunjukkan oleh sikap para remaja untuk membeli produk biskuit untuk dijadikan makanan ringan sehari-hari. Di tengah persaingan pasar biskuit yang sangat kompetitif menjadi penting bagi pemasar untuk mengetahui evaluasi konsumen pascapembelian guna menjaga kualitas produk sehingga kepuasan dan loyalitas pelangganpun semakin meningkat. Penelitian ini merupakan riset bisnis untuk mendapatkan solusi dari rumusan masalah. Berdasarkan tingkat penjelasannya, penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif dan asosiatif, yaitu untuk mengetahui hubungan antara usage habit, persepsi kualitas oleh konsumen, kepuasan dan loyalitas merk. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan jumlah sample 147 responden. Teknik pengambilan sampling dilakukan secara langsung di beberapa mal atau supermarket di daerah Bekasi dan Jakarta.Target responden adalah para remaja. Responden yang diambil ditetapkan (judgemental) mengkonsumsi rutin produk Stikko Finger. Dari hasil penelitian diketahui bahwa para remaja cukup senang mengkonsumsi produk Stikko Finger. Sedangkan para remaja tersebut mempunyai 3 alasan mengkonsumsi produk Stikko Finger adalah karena produk mudah didapat, harga terjangkau dan rasa enak. Umumnya para remaja secara rutin mengkonsumsi produk Stikko Finger. Hubungan yang positif dan significant juga terjadi antara persepsi kualitas oleh para remaja dengan tingkat kepuasan. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya hubungan yang positif antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas merk. Implikasi yang yang dapat diterapkan oleh manajemen pemasaran adalah usaha memperluas pangsa pasar dengan strategi distribusi, strategi harga dan strategi pengembangan produk. Selanjutnya adalah usaha menjaga kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kualitas produk serta upaya untuk menjaga loyalitas pelanggan melalui program yang berhubungan dengan peningkatan loyalitas tenaga penyalur distribusi (retail outlet) maupun loyalitas pelanggan pengguna produk. Program loyalitas pelanggan yang dapat diterapkan seperti point reward, diskon khusus, website inertaktif, direct mail, hotline customer service dan program-program lainnya yang bias meningkatkan loyalitas melalui penciptaan hubungan yang baik antar produsen dan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-09-140 |
NIM/NIDN Creators: | 5510412-015 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, loyalita pelanggan, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 11 May 2022 02:57 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 07:14 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60946 |
Actions (login required)
View Item |