VIRGIYANTI, YOVITA (2019) PERANCANGAN APLIKASI HELPDESK UNTUK MENGELOLA MANAJEMEN KOMPLAIN APLIKASI DAFINCI PADA PT. TELKOMSEL DENGAN PENERAPAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar tabel.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar gambar.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar lampiran.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
Abstract
PT. Telkomsel adalah Perusahaan Telekomunikasi Seluler di Indonesia. PT. Telkomsel mempunyai sebuah sistem internal yang bernama Database For Implementation Raiec atau disingkat Dafinci, merupakan sebuah aplikasi project management yang digunakan oleh beberapa departemen pada PT. Telkomsel, karena masih dalam tahap pengembangan sehingga aplikasi dafinci masih terdapat banyak kendala dan komplain dari para karyawan. Saat ini belum memiliki sebuah sistem penanganan keluhan yang sistematis dan terstruktur sehingga mengakibatkan adanya laporan keluhan yang terduplikasi, laporan keluhan yang tidak terespon, laporan keluhan yang tidak terdokumentasi yang berakibat pada kinerja karyawan. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini ialah merancang sebuah sistem aplikasi helpdesk untuk mengelola manajemen komplain pada aplikasi Dafinci, yang bisa memberikan solusi dan gambaran terhadap permasalahan yang dialami oleh sistem Dafinci serta penerapan knowledge management untuk memfasilitasi masalah pendokumentasian dan penggunaannya serta meningkatkan kualitas kerja bagi karyawan Telkomsel . Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini adalah SLDC ( System Development Life Cyle ) dengan model waterfall dan menggunakan analisa PIECES dengan penerapan knowledge management system untuk mendukung interaksi antar karyawan, desain sistem menggunakan tools UML (Unified Modeling Language) seperti Use Case Diagram, Activity Diagram dan Class Diagram. Kata Kunci: Knowledge Management System, PIECES, Perancangan Aplikasi Helpdesk
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI. 19 031 |
NIM/NIDN Creators: | 41816120036 |
Uncontrolled Keywords: | Knowledge Management System, PIECES, Perancangan Aplikasi Helpdesk |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 10 May 2022 07:31 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 01:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60931 |
Actions (login required)
View Item |