PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK DKI CABANG MATRAMAN JAKARTA

INDRADEWI, SRI (2015) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK DKI CABANG MATRAMAN JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (938kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Paul Watzlawick menyatakan “we can’t not communicate” komunikasi adalah kebutuhan setiap orang. Komunikasi yang baik adalah sangat penting untuk diterapkan dalam perusahaan atau organisasi Setiap unsur dalam perusahaan baik itu bagian terkecil sekalipun adalah bagian dari organisasi, oleh sebab itu membangun komunikasi yang baik antara setiap orang dalam organisasi berkaitan dengan proses pencapaian tujuan organisasi. Kemampuan membangun komunikasi yang baik dan memotivasi berkaitan dengan gaya kepemimpinan yang digunakan oleh pemimpin, karena dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan di Bank DKI Cabang Matraman. Konsep teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Komunikasi dan Komunikasi Organisasi. Sedangkan Teori mengenai Gaya Kepemimpinan dan Kinerja Karyawan dijadikan sebagai landasan teori untuk membuat hipotesis dan diteruskan dalam operasionalisasi konsep. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan metode survey yaitu mengumpulkan data dengan melakukan penyebaran kuesioner pada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank DKI Cabang Matraman yang berjumlah 94 orang. Dalam hal ini peneliti menggunakan rumus Slovin untuk menentukan sampel, dan didapat sebanyak 49 orang karyawan. Dari hasil penelitian diperoleh hasil Uji F, dengan F hitung = 6,012 dan F tabel = 4,303. F hitung > F tabel dan sig. 0,00 lebih kecil dari α = 0,05 (0,00 < 0,05) artinya Ho ditolak dan H1 diterima yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan pada Bank DKI Cabang Matraman. Dengan besar pengaruh gaya kepemimpinan tehadap kinerja yaitu r2 (r square) = 67,8%. Pengaruh yang cukup kuat dalam peningkatan kinerja karyawan, sisanya berasal dari luar selain gaya kepemimpinan. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan, Motivasi, Public Relations, Komunikasi, Organisasi. Paul Watzlawick stated "we can not not Communicate" is the communication needs of each person. Good communication is very important to apply in your company or organization Every element in a good company that even the smallest piece is part of the organization, therefore, establish good communication between everyone in the organization with regard to the achievement of organizational goals. Ability to build good communication and motivation with regard to the leadership styles used by leaders, because it can affect the performance of the employee. This study aimed to determine the effect of leadership style on employee performance in DKI Bank Branch Matraman Jakarta. The concept of the theory used in this study is the Communication and Organizational Communication. While the Theory of Leadership Style and Performance Employees serve as the theoretical basis for hypothesizing and forwarded in the operationalization of the concept. This study is a quantitative study with explanatory research type. The method used survey method that collects the data by distributing questionnaires to the respondents. The population in this study were all employees of Bank DKI Branch Matraman totaling 94 people. In this case the researchers used Slovin formula to determine the sample, and gained as much as 49 employees. From the results obtained test results F, with F count = 6.012 and F table = 4.303. F count> F table and sig. 0.00 is smaller than α = 0.05 (0.00 <0.05) means that Ho is rejected and H1 is accepted that there is a significant relationship between Leadership Style on Employee Performance in DKI Bank Branch Matraman. With the influence of leadership style that performance tehadap r2 (r square) = 67.8%. Strong influence in improving the performance of employees, the rest comes from the outside in addition to the style of leadership. Keywords: Leadership Style, Employee Performance, Motivations, Public Relations, Communications and organizations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: CDS-442-15-001
NIM/NIDN Creators: 44212120101
Uncontrolled Keywords: Leadership Style, Employee Performance, Motivations, Public Relations, Communications and organizations. Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan, Motivasi, Public Relations, Komunikasi, Organisasi.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 10 May 2022 06:52
Last Modified: 27 Jul 2022 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60921

Actions (login required)

View Item View Item