SUSILO, DANANG (2019) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BARANG RETUR DAN BAZAR (STUDI KASUS: DIVISI INVENTORI PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1.Halaman Judul.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar Isi.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Tampilan.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
Abstract
Retur adalah pengembalian barang dari customer karena hal tertentu, mungkin karena rusak dalam perjalanan, barang cacat atau tidak sesuai dengan spesifikasi customer. Beberapa Online Shop menyediakan retur dengan alasan customer request. Customer request adalah customer dapat mengajukan pengembalian barang apabila barang yang di pesan tidak sesuai dengan ukuran, tidak sesuai ekspetasi, dan berubah pikiran selama barang tersebut masih dalam kondisi yang baik, belum di gunakan, dan membuka segel. Kemudian barang yang di retur dengan alasan customer request akan di absorb oleh pihak Online Shop. Barang retur yang sudah di absorb akan merugikan pihak online shop, oleh karena itu barang yang sudah di absorb akan di jual kembali dengan harga yang murah di bazar. Kemudian untuk sistem saat ini, pengelolaan barang retur dan bazar masih menggunakan makro di ms.excel. Penelitian ini dilakukan di kantor PT.Global Digital Niaga divisi inventori dengan tujuan dapat membantu dalam proses mengelola barang retur yang masuk, barang bazar yang terjual, menentukan harga bazar, menambah fitur booking dan membuat laporan bazar. Perancangan aplikasi ini menggunakan diagram UML dan SWOT analisis. Aplikasi yang di rancang menggunakan PHP. Kata kunci: Return, Online Shop, Customer Request, Bazar, Absorb
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI. 19 193 |
NIM/NIDN Creators: | 41814120184 |
Uncontrolled Keywords: | Return, Online Shop, Customer Request, Bazar, Absorb |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 518 Numerical Analysis/Analisis Numerik, Analisa Numerik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 05 May 2022 03:58 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 06:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60730 |
Actions (login required)
View Item |