RACHMAWATI, EKA (2019) APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS: PT. COMMONWEALTH LIFE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman_Judul.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak_Bahasa_Indonesia_dan_Bahasa_Inggris.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat_Pernyataan_Bermaterai.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar_Pengesahan_dan_Lembar_Persetujuan.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata_Pengantar.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar_Isi.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar_Tabel.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar_Gambar.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar_Lampiran.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab_1.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab_2.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab_3.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab_4.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab_5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab_6.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar_Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
Abstract
Proses ticketing system adalah sebuah prosedur yang telah diatur secara teknis. Dengan sistem tiket maka pengajuan permasalahan dari user menjadi sebuah tiket yang diteruskan untuk ditindaklanjuti oleh IT Helpdesk dan IT Officer. Aktivitas pada pengelolaan tiket secara garis besar terdiri dari pendataan tiket secara keseluruhan, penerimaan tiket, approval tiket, pendelegasian tiket sampai dengan penutupan tiket. Kemudian untuk sistem saat ini, untuk pengiriman tiket melalui sistem tetapi masih menggunakan dokumen untuk lampiran penyerahan tiket. Ini dianggap tidak efektif walau dokumen masih sering digunakan untuk keperluan audit. Aplikasi Helpdesk Ticketing berbasis web ini adalah aplikasi yang dibangun sebagai alat pengiriman tiket secara sistem dan untuk memfasilitasi dan dapat dijadikan jalur komunikasi oleh IT Departement dengan users, dalam hal mendukung pemberian dan penggunaan fasilitas yang terkait dengan sistem dan teknologi serta untuk proses monitoring pencatatan laporan dan mengevaluasi permasalaan yang sering terjadi. Perancangan aplikasi ini menggunakan diagram UML dan SWOT analisis. Aplikasi dibangun menggunakan PHP. Kata kunci: Proses Ticketing System, Tiket, WEB, SWOT.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI. 19 024 |
NIM/NIDN Creators: | 41814110139 |
Uncontrolled Keywords: | Proses Ticketing System, Tiket, WEB, SWOT. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 01 May 2022 04:37 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 01:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60678 |
Actions (login required)
View Item |