AUDIT STRATEGIC PLANNING KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus : Evaluasi Proses ”Program Paket Tagihan Tetap” Telepon Rumah Periode 2009-2010 PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk)

GANDARIANI, TITIS (2010) AUDIT STRATEGIC PLANNING KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Kasus : Evaluasi Proses ”Program Paket Tagihan Tetap” Telepon Rumah Periode 2009-2010 PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01.COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
02.Lembar Pengesahan Tesis + Abstrak.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (Bab 2)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (Bab 3)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (Bab 4)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (Lampiran)
09.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)

Abstract

Strategic planning in marketing communication is a concept of planning with purpose to build a strategic planning in marketing communication related with specific and comprehensive promotion. Essence in a planning concept in a program campaign activity base to support in creation and analyze an incoming set of strategic planning in marketing communication promotion. This thesis discuss about mechanism in planning process of promotion campaign program from creating to implementation, observe from planning concept or strategic planning of marketing communication. The idea is to deliberate the communication planning process in an implemented marketing campaign program by doing an auditing and analyzing base on a marketing communication planning concept by M. Wayne DeLozier (1976). The research method we use is case study with a design from of qualitative description. Audit result of mechanism in planning process of promotion campaign program show that planning concept or strategic planning in DeLozier marketing communication concepts actually implemented, but not exactly the same in the term phase. Planning process of promotion campaign of “Program Paket Tagihan Tetap” Period of 2009 – 2010 which has been implemented by systematically. Depart from the research result, others discovery found that mechanism in planning process of communication promotion campaign program are differently implemented with academic scheme. To amplify the campaign, researcher suggested to continued on the campaign of “Program Paket Tagihan Tetap” by doing an evaluation process on each implemented strategic planning of promotion communication to become consistent, others such as intensely institutional relations between agency and customer. Strategic planning komunikasi pemasaran adalah sebuah konsep perencanaan yang ditujukan untuk membangun rencana strategi komunikasi pemasaran terkait promosi yang spesifik dan komprehensif. Pentingnya sebuah konsep perencanaan dalam sebuah kegiatan kampanye program didasari untuk memudahkan dalam penyusunan dan menganalisis serangkaian rencana strategi komunikasi promosi yang akan dilaksanakan. Tesis ini membahas bagaimana mekanisme proses perencanaan komunikasi promosi kampanye program dirancang hingga diimplementasikan, diamati dari konsep perencanaan atau strategic planning komunikasi pemasaran. Tujuannya adalah untuk mengetahui proses perancangan komunikasi promosi kampanye program yang telah dilaksanakan dengan cara melakukan audit dan menganalisis berdasarkan konsep perencanaan komunikasi pemasaran M. Wayne DeLozier (1976). Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan format desain deskriptif kualitatif. Hasil audit terhadap mekanisme proses perancangan komunikasi promosi kampanye program menunjukkan konsep perencanaan atau strategic planning komunikasi pemasaran dari DeLozier itu sebenarnya diterapkan, walau elemen urutannya tidak sama persis. Proses perancangan komunikasi promosi kampanye ”Program Paket Tagihan Tetap” Periode 2009-2010 yang telah dilakukan berjalan berdasarkan sistematik. Bertolak dari hasil riset, temuan lain didapat bahwa perancangan terhadap mekanisme proses komunikasi promosi kampanye program ditemukan cara penanganan berbeda dengan yang dilakukan secara akademis. Guna meningkatkan kampanye, penulis menyampaikan saran untuk meneruskan kampanye ”Program Paket Tagihan Tetap” dengan melakukan evaluasi proses pada setiap rencana strategi komunikasi promosi yang telah direncanakan dengan yang dilaksanakan agar konsisten, diantaranya seperti lebih mengintensifkan hubungan institusi dengan pihak agency dan customer.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-10-014
NIM/NIDN Creators: 55208110011
Uncontrolled Keywords: CORCOM, Korporate Komunikasi dan Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 19 Apr 2022 03:01
Last Modified: 21 Jul 2022 04:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60088

Actions (login required)

View Item View Item