PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI KERJA, DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA GURU SMA DAN SMK YADIKA KOTA TANGERANG

MA’RUF, AMAL (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MOTIVASI KERJA, DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA GURU SMA DAN SMK YADIKA KOTA TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB 2)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB 3)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text (BAB 4)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB 5)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (BAB 6)
08 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
09 DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (949kB)

Abstract

This study aims to examine and analyze the effect of transformational leadership, motivation and learning organizations on the performance of teachers in high school and vocational Yadika Tangerang City. The design study is descriptive manifold explanatory research with survey method. The data were taken using a questionnaire given to 81 respondents, the sampling technique used is the census. The analytical method used is multiple linear regression. The results showed that the variables of transformational leadership, motivation and learning organization partially positive and significant impact on the performance guru.Variabel transformational leadership influence on the performance of teachers with t count equal to 4,437 with significance level of 0.000, job motivation variable influence on the performance of teachers with value t count equal to 2,021 with significance level of 0.047, learning organization variables affect the performance of teachers with t value of 2.048 with 0.044 significance value. While Simultaneously, all three independent variables of transformational leadership, motivation and organizational learning positive and significant impact on the performance of teachers in high school and vocational Yadika KotaTangerang with calculated F value of 16.714 with a significance level of 0.000. So in this study the highest variable influence on the performance of teachers is variable transformational leadership. Keywords: transformational leadership, job motivation, organizational learning and teacher performance. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan organisasi pembelajaran terhadap kinerja guru di SMA dan SMK Yadika Kota Tangerang. Desain penelitian yang digunakan bersifat deskriptif berjenis riset eksplanatori dengan metode survey. Data diambil menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 81 orang responden, dengan tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepemimpinan transformasional, motivasi kerja maupun organisasi pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.Variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja guru dengan t hitung sebesar 4,437 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, variable motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,021 dengan taraf signifikansi sebesar 0,047, variable organisasi pembelajaran berpengaruh terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung sebesar 2,048 dengan nilai signifikansi 0,044. Sedangkan Secara simultan, ke tiga variabel bebas kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan organisasi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMA dan SMK Yadika KotaTangerang dengan nilai F hitung sebesar 16,714 dengan taraf signifikansi 0,000. Jadi dalam penelitian ini variabel yang paling tinggi pengaruhnya terhadap kinerja guru adalah variabel kepemimpinan transformasional. Kata kunci : kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, organisasi pembelajaran dan kinerja guru.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-027
NIM/NIDN Creators: 55114110264
Uncontrolled Keywords: transformational leadership, job motivation, organizational learning and teacher performance kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, organisasi pembelajaran dan kinerja guru, MSDM, Manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 16 Apr 2022 03:16
Last Modified: 22 Jun 2022 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59961

Actions (login required)

View Item View Item