PENGARUH KEGUNAAN KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (BNI) JAKARTA

SAPUTRA, HENDRA (2021) PENGARUH KEGUNAAN KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (BNI) JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER-digabungkan.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)

Abstract

In every industry, the development of technology, particularly information technology, is accelerating. One of them is the Indonesian banking industry, which needs to improve its systems and facilities. To that end, Bank Negara Indonesia (BNI) enhances transaction services via mobile banking.The purpose of this study is to determine customer intention to use mobile banking based on perceived usefulness, perceived easy of use, security. This study focuses on all BNI customers in Jakarta who have never used mobile banking. A quantitative descriptive approach was used to conduct this research on 100 respondents. SPSS Version 2.6 was used to collect and process the data. According to the findings of this study, customer perceived usefulness, perceived easy of use, security have a significant impact on their interest in using mobile banking. Meanwhile, the need to moderate transactions has a significant impact on the usefulness, easy of use, and security of mobile banking. Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Easy Of Use, Security, Intention To Use Mobile Banking Perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi berkembang dengan cepat di setiap industri. Salah satunya industri perbankan di Indonesia yang harus meningkatkan sistem dan fasilitasnya. Untuk itu, Bank Negara Indonesia (BNI) meningkatkan pelayanan transaksi melalui fasilitas mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat penggunaan mobile banking yang dilihat dari persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan keamanan melalui minat nasabah dalam menggunakan mobile banking tersebut. Objek penelitian ini adalah seluruh nasabah BNI yang belum menggunakan mobile banking yang berlokasi di Jakarta. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan dan diolah menggunakan metode SPSS versi 2.6. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, kemudahan dan keamanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Sementara itu kebutuhan transaksi momoderasi secara signifikan pengaruh kegunaan, kemudahan dan keamanan terhadap minat menggunakan mobile banking. Kata kunci : Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Keamanan, Minat Menggunakan Mobile Banking

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55119010013
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Keamanan, Minat Menggunakan Mobile Banking
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.2 Specialized Banking Institutions/Institusi Perbankan Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.8 Interest and Discount/Bunga Bank dan Diskon
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.2 Banking and Credit Cooperatives/Koperasi Perbankan dan Kredit
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Apr 2022 03:46
Last Modified: 09 Apr 2022 03:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59678

Actions (login required)

View Item View Item