STRATEGI PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM TRANSVISION SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TAHUN 2019

PURNAMA, ADE (2021) STRATEGI PENGELOLAAN AKUN INSTAGRAM TRANSVISION SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TAHUN 2019. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi semakin pesat, sehingga menyebabkan banyak sektor mengalami perubahan seiring berkembanganya dunia teknologi, diantaranya dunia hiburan entertainment serta kehidupan bersosial yang semakin berkembang. semakin beragamnya kebutuhan entertainment masyarakat membuat para pelaku industri entertainment merubah dan mengembangkan jasa dan produknya. Serta perkembangan pada teknologi internet membuat kehidupan bersosial masyarakat pun menjadi berkembang, kehadiran sosial media merupakan sebuah perkembangan dari dunia internet dan dunia komunikasi sehingga memudahkan para masyarakat untuk saling berinteraksi tanpa hambatan. Fenomena ini pun membuat para perusahaan mulai untuk menggunakan sosial media khususnya Instagram untuk berinteraksi serta mempromosikan jasa dan produknya kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mencari tahu bagaimana strategi Transvision dalam mengelola akun Instagram miliknya untuk berpromosi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori komunikasi pemasaran, promosi, digital marketing, media sosial, dan strategi SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactic, Action, Control) . Penelitian ini bersifat kualitatif dengan paradigma post positivisme dengan pendekatan deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara mendalam, observasi, dan studi perpustakaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan jika strategi yang yang digunakan Transvision dalam mengelola akun Instagramnya sangat mendalam. Setelah penulis mengujinya dengan teori SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactic, Action, Control). Melalui peneletian ini ditemukan jika Transvision menggunakan teori ini untukmenyiapkan perencanaan media yang rapih hingga mengelola dan mengkontrolnya pada saat kegiatan promosi sudah dilakukan. Dan strategi ini sangat membantu Transvision untuk melakukan kegiatan promosinya di media Instagram. Dari hasil peneliian terdapat saran kuntuk Trasvision untuk terus dapat meningkatkan lagi kualitas promosinya dan pengelolaan sosial media miiknya, seperti Transvision disarankan untuk mencoba membuat konten Instagram yang lebih mengundang interaksi dari pengikutnya dan juga untuk juga mengoptimalkan media lain sebagai media promosi. Kata Kunci: Strategi, Instagram, promosi.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44318110007
Uncontrolled Keywords: Strategi, Instagram, promosi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Jan 2021 04:29
Last Modified: 25 Jan 2021 04:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59373

Actions (login required)

View Item View Item