PUTRI, MARAYA AFINA (2019) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS JUNI RECORDS (PT JUNI SUARA KREASI) DALAM MENGELOLA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Halaman judul.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. lembar pernyataan.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. lembar pengesahan.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. daftar isi.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. daftar tabel.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. daftar gambar.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. daftar lampiran.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
Abstract
In this era of modern technology, the media internet is making the work of PR in managing its Instagram account. The theory used in this research is the Cutlip and Center theory which discusses the public relations process that refers to the managerial approach. The steps taken in Public Relations activities are Fact Finding, Planning, Communicating, and Evaluating. This research paradigm uses the post-positivism paradigm. The research approach is qualitative using qualitative descriptive research methods. In this case, the focus of research prioritized is descriptive qualitative, centralized interviews and observations. The results of this study are Public Relations activities of Juni Records in managing Instagram social media is divided into 3, starting from the planning process, then the implementation, and evaluation. This process is in accordance with the theory put forward by Cutlip and the Center. This theory is proven to be a reference for public relations activities owned by Juni Records. This stage involved many parties, including the creative team, artist management team, and marketing team. People use the internet especially social media as a reference of their daily lives. As an entertainment company, Juni Records realizes the importance of using social media to communicating its products to the public. The purpose of this study is to investigate the Public Relations activities of Juni Records Keyword: Public Relations, Social Media, Instagram practitioners today change so much. Pada era teknologi yang sudah maju ini, media internet membuat kerja praktisi PR masa kini mengalami perubahan yang luar biasa. Masyarakat menggunakan internet terlebih sosial media sebagai referensi dalam kehidupan sehari-harinya. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang (hiburan), Juni Records menyadari pentingnya penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi produknya pada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas Public manajerial. Langkah yang dilakukan dalam aktivitas Public Relations ialah Fact Evaluating. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme. Pendekatan penelitiannya kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dalam kasus ini, fokus penelitian yang lebih diprioritaskan adalah deskriptif kualitatif, wawancara terpusat dan observasi alami. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas public relations Juni Records dalam mengelola sosial media Instagram terbagi menjadi 3, dimulai dari proses perencanaan, kemudian pelaksanaan, dan evaluasi. Proses ini sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Cutlip dan Center. Teori ini terbukti dapat menjadi acuan untuk kegiatan public relations yang dimiliki oleh Juni Records. Tahapan ini melibatkan banyak pihak, diantaranya tim creative, tim manajemen artis, dan tim marketing. Relations Juni Records dalam mengelola akun Instagramnya. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori Cutlip dan Center yang membahas tentang proses public relations yang mengacu kepada pendekatan Finding, Planning, Communicating, dan Evaluation. Keyword: Public Relations, Sosial Media, Instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 19 277 |
NIM/NIDN Creators: | 44214120085 |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Sosial Media, Instagram |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.6 Public Utilities and Related Topics/Masalah Utilitas Umum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 09:40 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 07:14 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58589 |
Actions (login required)
View Item |