PROSES KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENYAMAKAN PERSEPSI TERHADAP INSTRUKSI KERJA DI PT PELANGI SENTRAL KREASI

ARIEF, MEDIA (2021) PROSES KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENYAMAKAN PERSEPSI TERHADAP INSTRUKSI KERJA DI PT PELANGI SENTRAL KREASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01. Cover - Media Arief.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak - Media Arief.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
02. BAB I - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (Bab 2)
03. BAB II - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (Bab 3)
04. BAB III - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (Bab 4)
05. BAB IV - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (Bab 5)
06. BAB V - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Lampiran)
09. Lampiran - Media Arief.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text (Form Keabsahan dan Publikasi)
LEMBAR PERSETUJUAN TUGAS AKHIR - MEDIA ARIEF - Media Arief.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)

Abstract

Perusahaan adalah salah satu organisasi yang terdapat banyak orang didalamnya mereka bekerja dan mencapai tujuan perusahaan, adanya banyak orang didalam perusahaan tentu saja menghasilkan banyak persepsi yang berbeda-berda terkait dengan instruksi kerja yang diberikan oleh pimpinan kepada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apa dan mengapa bisa terjadi kesalahan persepsi atas instruksi kerja yang diberikan oleh pimpinan kepada karyawan serta bagaimana proses menyamakan persepsi atas instruksi kerja tersebut. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi organisasi, yaitu komunikasi yang terjadi secara internal pada suatu organisasi yang ada, Paradigma dalam penelitian ini adalah Paradigma konstruktivis, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini selanjutnya melakukan Triangulasi sumber data dan informasi dengan memeriksa bukti-bukti yang berasal dari beberapa narasumber yang berbeda- beda serta memerikasa bukti-bukti yang berasal dari sumber tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya ketidaksamaan persepsi atas instruksi kerja yang diberikan oleh pimpinan kepada karyawan yang didominasi oleh faktor internal. A company is one of the organizations where there are many people who work and achieve company goals. The presence of many people in the company in turn produces many different perceptions related to work instructions given by the leaders to employees. This study aims to discover and analyze what and why there can be misunderstanding of work instructions given by the leaders to employees and how the process of synchronizing perceptions of these work instructions. This study uses organizational communication theory, namely communication that occurs internally in an existing organization. The paradigm in this study is the constructivist paradigm. The method used in this research is qualitative one with case study approach. Data collection is conducted by interview and documentation techniques. This study then triangulates data and information sources by examining evidence from different sources and checking evidence from those sources. The results of the study indicate that there is a difference in the perception of work instructions given by the leaders to employees dominated by internal factors. Keyword: Organizational Communication, Perception

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217110041
Uncontrolled Keywords: Organizational Communication, Perception,
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:39
Last Modified: 22 Mar 2022 07:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58572

Actions (login required)

View Item View Item