PENGGUNAAN APLIKASI BERBASIS INTERNET BAMMS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI OLEH PENGELOLA APARTEMEN VERDE TWO

SYAWALIYAH, MISHAFANY (2021) PENGGUNAAN APLIKASI BERBASIS INTERNET BAMMS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI OLEH PENGELOLA APARTEMEN VERDE TWO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf

Download (913kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB I FANY - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB II FANY - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB III FANY - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB IV FANY - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB V FANY - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN - MISHAFANY SYAWALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The use of internet-based communication systems by companies is considered capable of providing a positive image so that the company can quickly carry out activities and communication activities, including the Building Management communication system. One of the building managers that use the Digital Building Maintenance System is the Verde Two Apartment through the BAMMS application. This study is aimed to determine the background of application usage, the goals, and how to use BAMMS internet-based applications. This research is supported by several relevant main concepts, including the concept of CMC (Computer Mediated Communication), application, cyber public relations, new media, and communication technology. This study uses a qualitative approach with descriptive research type. The research method used is descriptive qualitative by conducting interviews with interviewees and participant observation. Based on the research results, BAMMS plays an important role in helping Tenant Relations carry out the operations that take place at Verde Two's apartment. Through BAMMS, Tenant Relations can provide all information and bridge all communication processes directly to the Verde Two apartment residents. The managers and residents of the Verde Two apartment give a quite positive response to the features contained in BAMMS. They feel significantly helped by the features in BAMMS that make it easier for them in their daily activities. Keywords : CMC (Computer Mediated Communication), The Use of Internet-Based Applications, Communication and Information Media Penggunaan sistem komunikasi berbasis internet oleh perusahaan dianggap mampu memberikan citra positif sehingga perusahaan mampu mejalankan kegiatan dan aktivitas komunikasi dengan cepat, termasuk pada sistem komunikasi Building Management. Salah satu pengelola gedung yang menggunakan Digital Building Maintenance System adalah Apatemen Verde Two melalui aplikasi BAMMS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa latar belakang penggunaan aplikasi, tujuan, dan bagaimana penggunaan aplikasi berbasis internet BAMMS. Penelitian ini didukung oleh beberapa konsep utama yang relevan, diantaranya yaitu konsep CMC (Computer Mediated Communication), aplikasi, cyber public relations, new media, dan teknologi komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dekriptif dengan melakukan wawancara kepada narasumber, dan observasi partisipan. Berdasarkan hasil penelitian BAMMS mengambil peranan penting dalam membantu Tenant Relations menjalankan operasional yang berlangsung di apartemen Verde Two. Melalui BAMMS, Tenant Relations dapat memberikan segala informasi serta menjembatani segala proses komunikasi secara langsung kepada penghuni apartemen Verde Two. Pengelola dan penghuni apartemen Verde Two memberikan respon yang cukup positif mengenai fitur yang terdapat dalam BAMMS. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya fitur-fitur dalam BAMMS yang memudahkan mereka dalam kegiatan sehari-hari. Kata Kunci : CMC (Computer Mediated Communication), Penggunaan Aplikasi Berbasis Internet, Media Komunikasi dan Informasi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216110035
Uncontrolled Keywords: CMC (Computer Mediated Communication), Penggunaan Aplikasi Berbasis Internet, Media Komunikasi dan Informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:26
Last Modified: 16 Mar 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58063

Actions (login required)

View Item View Item