PENGARUH IKLAN YOUTUBE BUKALAPAK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA

PRAYOGA, DECHRI (2021) PENGARUH IKLAN YOUTUBE BUKALAPAK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover dan lembar pengesahaan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)

Abstract

Advertising is expected to be able to influence consumer attitudes and behavior which then lead to purchase decisions. The purpose of this study was to determine the effect of Bukalapak's youtube advertisement on purchasing decisions. And to find out the magnitude of the influence of Bukalapak advertising on purchasing decisions. The variables used by researchers in this study are the independent variable (advertising) and the dependent variable (purchase decision). The method used in this research is a quantitative research method which is a causal design survey method. Data collection techniques using questionnaires. The population in this study were students at Mercu Buana University Jakarta and the sample used was 100 people. The result of this research is that advertisement has a sig value of 0.000 < 0.05, so Ho is rejected and Ha is accepted, which means that advertising has a significant effect on purchasing decisions. So there is an influence between Bukalapak's YouTube advertisements on the decisions of Mercu Buana University students in Jakarta. Keywords: Youtube, Advertising, MercuBuana University, Bukalapak, Purchase Decision Iklan diharapkan mampu mempengaruhi sikap dan prilaku konsumen yang kemudian memunculkan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan youtube bukalapak terhadap keputusan pembelian. Dan Untuk mengetahui besarnya pengaruh iklan bukalapak terhadap keputusan pembelian. Variabel yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah variable bebas (iklan) dan variabel terikat (keputusan pembelian). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang bersifat metode survey desain kausal. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Hasil penelitian adalah iklan memiliki nilai sig 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. jadi terdapat pengaruh antara iklan youtube bukalapak terhadap keputusan mahasiswa universitas mercu buana jakarta. Kata Kunci : Youtube, Iklan, Universitas MercuBuana, Bukalapak, KeputusanPembelian

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44316110014
Uncontrolled Keywords: Youtube, Iklan, Universitas MercuBuana, Bukalapak, KeputusanPembelian
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Jun 2024 07:57
Last Modified: 27 Jun 2024 07:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57631

Actions (login required)

View Item View Item