RIVAI, JANES (2021) PERAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MEMEDIASI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KOPI JANJI JIWA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER TESIS.pdf Download (430kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
This research study analyses and determines the role of purchasing decisions mediating product quality, price perception, and brand image on Kopi Harapan Jiwa's customer satisfaction. The population in this study were customers of Kopi Janji Jiwa 135 respondents. The use of samples with purposive sampling technique and target customers who have bought or consumed Kopi Janji Jiwa. Stages in data analysis with a structural equation model on partial least squares to see the effect of exogenous variables on endogenous variables. The structural model is known to moderate purchasing decisions, while customer satisfaction has a strong influence. The predictive capability is large, and the model performance between the structural and measurement models is in a good category. According to hypothesis testing, it was found that product quality and price perception did not significantly affect purchasing decisions, but the brand image had a significant influence on purchasing decisions. Product quality and price perception were found to significantly affect customer satisfaction while purchasing decisions were found to have no significant effect. The brand image was found not to have a significant effect on customer satisfaction. Meanwhile, purchasing decisions found a significant influence. In purchasing decisions, there is a significant influence on customer satisfaction. Keyword: Purchase Decisions, Customer Satisfaction, Product Quality, Price Perception, Brand Image Pada suattu riset penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui peran keputusan pembelian memediasi kualitas produk, persepsi harga, citra merek terhadap kepuasan pelanggan kopi janji jiwa. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan kopi janji jiwa 135 responden. Penggunaan sampel dengan teknik purposive sampling, serta sasaran pelanggan kopi janji jiwa yang sudah membeli atau mengkonsumsi. Tahapan pada analisis data dengan structural equation model pada partial least square sehingga mampu melihat pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen. Model struktural diketahui memiliki pengaruh moderat terhadap keputusan pembelian, sementara itu kepuasan pelanggan memilik pengaruh kuat. Kapabilitas prediksi adalah besar, dan performa model antara model struktural dengan model pengukuran yaitu kategori baik. Menurut pengujian hipotesis ditemukan bahwa kualitas produk daan persepsi harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian, namun citra merek memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian. Pada kualitas produk dan persepsi harga ditemukan memiliki pengaruh yang signifikan pada kepuasan pelanggan, sementara itu melalui keputusan pembelian ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Pada citra merek ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada kepuasan pelanggan, sementara itu melalui keputusan pembelian ditemukan pengaruh yang signifikan. Pada keputusan pembelian terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: kepuasan pelanggan, keputusan pembelian, kualitas produk, persepsi harga, citra merek
Actions (login required)
View Item |