STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA DI HOTEL GRAND HYATT JAKARTA

Muharam, Annisa Nurbani (2021) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA DI HOTEL GRAND HYATT JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Cover - annisa nurbani.pdf

Download (388kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02 Bab 1 - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB 2)
03 Bab 2 - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB 3)
04 Bab 3 - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB 4)
05 Bab 4 - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
06 Bab 5 - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran - annisa nurbani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)

Abstract

Di era globalisasi ini, persaingan di dunia perhotelan semakin ketat. Ketat nya persaingan hotel membuat customer semakin berharga, untuk itu pentingnya mempertahankan citra sebagai hotel yang menyediakan tempat dan layanan yang baik. Dibutuhkan strategi yang harus dilakukan oleh perusahaan agar dapat terus mempertahankan citra nya dan disinilah pentingnya peranan Public Relations dalam menjalin hubungan antara perusahaan dan publiknya. Teori yang digunakan yaitu teori Scott M. Cultip proses perencanaan strategis Public Relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi dan hambatan Public Relations dalam mempertahankan citra Hotel Grand Hyatt Jakarta. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Peneliti ini menggunakan jenis metode wawancara mendalam karena merupakan suatu strategi analisis mendalam dengan pokok masalah apa atau apakah, bagaimana atau mengapa. Subyek yang menjadi sumber informasi adalah pihak internal dan eksternal perusahaan Hotel Grand Hyatt Teknik pengumpulan data adalah melalui data primer dan data. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber yaitu dengan membandingkan data hasil wawancara dengan observasi. Hasil penelitian ini membahas tentang tahapan strategi yaitu perumusan strategi. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi Public Relations Hotel Grand Hyatt Jakarta dalam mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi Public Relations Hotel Grand Hyatt Jakarta dapat diimplementasikan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang berhasil didapatkan secara terus menerus. Kata kunci : Public Relations, Strategi Public Relations, Citra.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217110079
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Strategi Public Relations, Citra.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:43
Last Modified: 07 Mar 2022 04:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57311

Actions (login required)

View Item View Item