GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI UNTUK MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT BADAN PENERBIT KRISTEN GUNUNG MULIA CABANG JAKARTA)

YANISA, SELPRI (2020) GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI UNTUK MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT BADAN PENERBIT KRISTEN GUNUNG MULIA CABANG JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
Lembar Cover - Selpri Yanisa.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Selpri Yanisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)

Abstract

BPK Gunung Mulia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan buku yang dimana buku-buku tersebut mempunyai permintaan setiap harinya. Dengan banyaknya permintaan yang harus dipenuhi ternyata sering kali permintaan tersebut tidak terpenuhi karena kurang komunikasi yang terjadi antara pemimpin dengan pegawai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya komunikasi pemimpin yang digunakan untuk meningkatkan kinerja pegawai yang bertujuan untuk mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Sendjaja yang menjelaskan bahwa Gaya Komunikasi Pemimpin terdiri dari 6 macam gaya, yaitu The Controlling Style, The Equalitarian style, The Structuring style, The Dynamic style, The Relinguishing style, The Withdrawal style. Penelitian ini menggunakan paradigma Post Positivis dengan pendekatan kualitatif metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan teknik wawancara dan observasi serta didukung oleh studi literature. Hasil dari penelitian ini pemimpin di BPK Gunung Mulia menggunakan dua gaya komunikasi pemimpin yaitu The Controlling Style dan The Equalitarian Style. Pemimpin BPK Gunung Mulia berdasarkan hasil penelitian menggunakan dua arah pada saat berinteraksi dan komunikasi satu arah pada waktu tertentu. Kata Kunci: Gaya Komunikasi, Pemimpin, Kinerja, Pegawai, Citra BPK Gunung Mulia is a company engaged in the field of book publishing where these books have requests every day. With so many requests that must be met it turns out that these requests are often not fulfilled because of lack of communication that occurs between leaders and employees. The purpose of this study was to determine the leader communication style used to improve employee performance aimed at maintaining the company's image. This study uses the theory put forward by Sendjaja which explains that the Leader Communication Style consists of 6 kinds of styles, namely The Controlling Style, The Equalitarian style, The Structuring style, The Dynamic style, The Relinguishing style, and The Withdrawal style. This study uses a post positivist paradigm with a qualitative approach to the case study method. Data collection techniques with interview and observation techniques and are supported by literature studies. The results of this study leaders at BPK Gunung Mulia used two leaders' communication styles namely The Controlling Style and The Equalitarian Style. BPK Leader Gunung Mulia based on the results of the study used two directions when interacting and one-way communication at certain times. Keywords: Communication Style, Leader, Performance, Employee, Image

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216120137
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi, Pemimpin, Kinerja, Pegawai, Citra
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:21
Last Modified: 07 Mar 2022 04:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57292

Actions (login required)

View Item View Item