POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KOMUNIKASI DI PURE LASER CLINIC KELAPA GADING

YULIANA, VERA (2021) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI ANTARA PIMPINAN DAN KARYAWAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KOMUNIKASI DI PURE LASER CLINIC KELAPA GADING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. COVER.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB 2)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 3)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB 4)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB 5)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)

Abstract

Komunikasi organisasi yang baik, sangat mempengaruhi keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuannya yaitu membangun kepuasan komunikasi. Di antara kedua belah pihak (atasan dan bawahan) harus ada komunikasi dua arah atau komunikasi timbal balik dan memerlukan pola komunikasi yang jelas sehingga kesalahpahaman mengenai instruksi maupun informasi yang berkaitan dengan pekerjaan melayani pasien treatment kecantikan tidak terjadi, untuk itu diperlukan adanya kerja sama yang diharapkan untuk mencapai cita-cita, baik cita-cita pribadi, maupun kelompok, untuk mencapai tujuan suatu organisasi juga dalam membangun kepuasan kerja. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep kepuasan Osmo Wiio Down dan Hazen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pola komunikasi organisasi serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung proses komunikasi organisasi antara pimpinan dan karyawan dalam membangun kepuasan komunikasi di Pure Laser Clinic Kelapa Gading. Kegunaan penelitian ini secara praktis diharapkan menjadi bahan masukan Pure Laser Clinic Kelapa Gading dalam upaya meningkatkan kepuasan komunikasi karyawan melalui pola komunikasi organisasi yang baik dan diperhatikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kepuasan komunikasi Osmo Wiio Down. Peneliti menggunakan paradigma post positivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan wawancara dan pengamatan langsung. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi organisasi di Pure Laser Clinic Kelapa Gading menggunakan bentuk komunikasi formal saat kegiatan briefing rutin dan informal saat kegiatan santai serta sharing session., faktor yang dapat membangun kepuasan komunikasi ialah pimpinan membuat sharing session untuk menampung pendapat karyawan agar karyawan merasa didengarkan. Diharapkan tingkatkan kembali komunikasi dan keterbukaan antara pimpinan dan karyawan agar karyawan lebih merasa didengarkan, termotivasi dan lebih produktif dalam bekerja. Kata kunci : Pola Komunikasi, Jaringan Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Kepuasan Komunikasi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215120014
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Jaringan Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Kepuasan Komunikasi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:55
Last Modified: 07 Mar 2022 02:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57247

Actions (login required)

View Item View Item