PENGARUH CITRA DESTINASI, E-WOM, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG GENERASI Z KE DESTINASI WISATA HALAL ACEH

ANDRIANI, VIVI (2020) PENGARUH CITRA DESTINASI, E-WOM, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG GENERASI Z KE DESTINASI WISATA HALAL ACEH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
01 COVER 1.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB 2)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB 3)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB 4)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB 5)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)

Abstract

Halal tourism is currently a trend and has developed into one of the tourist segments that support the world tourism industry. Indonesia is one of the countries that has the potential to develop halal tourism because Indonesia is one of the countries that has the largest Muslim population in the world. The purpose of this study was to analyze and determine the effect of Destination Image, EWOM and Motivation on the interest of visiting Muslim generation Z Indonesian tourists to Aceh's halal tourist destinations. The object used in this study is generation Z of Indonesian Muslims. The sample used was 140 respondents with a purposive sampling technique. Analysis of the data used is statistical analysis in the form of SEM-PLS. The results show the attitude that the image of the destination, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), and Motivation has a positive influence on the interest of visiting generations of Indon esia Muslim Z to Aceh's halal tourist destinations. The structural model indicates that the visiting interest variable can be said to be strong because it has an R-Squere value above 0.67 which is equal to 0.181. For the variable that has the most positive influence on visiting interest, motivation is where the Effect Size (f2) of 181 indicates a moderate value. At the end, some suggestions from researchers that can be made can be made into consideration for the Acehtourism. Keywords: Destination Image, Ewom, Motivation, Visiting Interest, Halal Tourism, Generation Z Muslim Wisata halal saat ini menjadi trend dan berkembang menjadi salah satu segmen wisata yang menunjang industri pariwisata dunia. Indonesia termasuk salah satu negara yang berpotensi dalam mengembangkan wisata halal karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki penduduk muslim terbesar didunia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Electronic World Of Mouth (E-WOM) dan Motivasi terhadap minat berkunjung wisatawan generasi Z muslim Indonesia Ke destinasi wisata halal Aceh. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi Z muslim Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 140 responden dengan teknik purposive sampling.Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk SEM-PLS. Hasil menunjukan sikap bahwa citra destinasi, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Motivasi memiliki pengaruh positif terhadap minat berkunjung generasi Z muslim Indon esia ke destinasi wisata halal Aceh. Model struktural mengindikasikan pada variabel minat berkunjung dapat dikatakan kuat karena memiliki nilai R-Squere diatas 0,67 yaitu sebesar 0,181. Untuk variabel yang paling berpengaruh positif terhadap minat berkunjung yaitu motivasi dimana Effect Size (f2) sebesar 181 menunjukan nilai yang sedang. Pada bagian akhir disampaikan beberapa saran dari peniliti yang dapat dijadikan yang dapat di jadikan pertimbangan untuk Dinas pariwisata Aceh . Kata Kunci: Citra Destinasi, Ewom, Motivasi, Minat Berkunjung, Wisata Halal, Generasi Z Muslim

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 120
NIM/NIDN Creators: 43116010281
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Ewom, Motivasi, Minat Berkunjung, Wisata Halal, Generasi Z Muslim
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 361 Unassigned/Belum Digunakan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 361 Unassigned/Belum Digunakan > 361.3 Social Work/Kerja Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 361 Unassigned/Belum Digunakan > 361.4 Group Work/Kelompok Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Mar 2022 09:00
Last Modified: 08 Mar 2022 01:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57118

Actions (login required)

View Item View Item