PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI – JUNI TAHUN 2019

ANWAR, ARIQ (2020) PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI – JUNI TAHUN 2019. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)

Abstract

Dunia teknologi setiap waktu selalu berkembang menyesuaikan dengan berkembangnya pemikiran dan kebutuhan manusia, khususnya media sosial yang menjadi pendorong dan berperan penting bagi para marketers. Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu bentuk produk/jasa. Salah satunya adalah PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng yang merupakan komponen dari Prioritas II yaitu Tol JORR 2, PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng memiliki ruas Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta. Jalan tol merupakan sebuah kebutuhan masyarakat perkotaan yang dimana sebagian waktu dihabiskan untuk mobilisasi dan membutuhkan waktu yang cepat. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuah kampanye digital pada media sosial Instagram yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan membentuk citra positif perusahaan. Big idea yang didapat melalui hasil brainstorming dan analisis yaitu be on time. Konsep yang digunakan melalui pendekatan daily activity dengan inti pesan informatif dan interaktif yang terkandung pada 27 konten yang diklasifikasikan sesuai informasi dan kebutuhan kedalam 6 kategori konten berupa hastag dengan waktu pelaksanaan selama 14 hari. Perancangan kampanye digital PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng di media Instagram dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan terlihat dari indikator yang telah ditentukan yaitu meningkatnya jumlah pengikut, like, jangkauan dan kunjungan profile pada Instagram yang tentunya menghasilkan peningkatan awareness khalayak umum terhadap PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng, sehingga kampanye digital yang dilakukan melalui konten-konten kreatif di Instagram dapat dikatakan berhasil. Kata Kunci : Promosi, Kampanye Digital, Strategic Planner, Jalan Tol

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44315010036
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kampanye Digital, Strategic Planner, Jalan Tol
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya > 388.1 Roads/Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.7 Road Engineering/Teknik Jalan Raya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Aug 2020 07:11
Last Modified: 15 Aug 2020 07:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56685

Actions (login required)

View Item View Item