KONTEN KREATIF PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI-JUNI TAHUN 2019

WAHYUDI, IMAM (2020) KONTEN KREATIF PROMOSI DIGITAL RUAS BARU TOL JORR II PT. JASAMARGA KUNCIRAN CENGKARENG DALAM MEMBANGUN AWARENESS CALON PENGGUNA PADA BULAN JANUARI-JUNI TAHUN 2019. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju khususnya media sosial menjadi pendorong dan memiliki peran penting bagi para pemilik usaha. Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu bentuk produk/jasa. Salah satunya adalah PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng yang merupakan komponen dari Prioritas II yaitu Tol JORR 2, PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng memiliki ruas Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta. Perusahaan tersebut dalam proses pembangunan yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuat kampanye digital sebagai bentuk promosi di media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awareness dan citra positif perusahaan. Ide kreatif dan konsep kampanye digital serta konten yang kuat sangat dibutuhkan. Menggunakan pendekatan daily activity sebagai bagian dalam menyampaikan sebuah pesan komunikasi pesan visual. Big idea yang didapat dari sebuah creative brief yaitu Be On Time, melalui elemen visual untuk menimbulkan rasa ketertarikan dan keingintahuan masyarakat atau calon pengguna. Konten yang dirancang lebih informatif dan memiliki interaktif lebih dekat dengan para calon pengguna. Menjadikan Instagram sebuah alat untuk menyampaikan pesan komunikasi visual di media sosial yang meliputi warna dan bentuk. Pesan yang disampaikan melalui pesan komunikasi visual merupakan seputar pengetahuan tentang cara berkendara yang benar, sejarah tol, tata tertib di jalan tol, serta informasi tentang perkembangan perusahaan. Dengan adanya perancangan kampanye digital PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng di media sosial Instagram dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadapa PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng. Kata Kunci : Promosi, Kampanye Digital, Media Sosial, Ide Kreatif, Komunikasi Visual, Jalan Tol, Creative Brief, InstagramPerkembangan teknologi yang semakin maju khususnya media sosial menjadi pendorong dan memiliki peran penting bagi para pemilik usaha. Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan serta memperkenalkan suatu bentuk produk/jasa. Salah satunya adalah PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng yang merupakan komponen dari Prioritas II yaitu Tol JORR 2, PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng memiliki ruas Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta. Perusahaan tersebut dalam proses pembangunan yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. Oleh karena itu, perancang tertarik untuk membuat sebuat kampanye digital sebagai bentuk promosi di media sosial Instagram untuk meningkatkan brand awareness dan citra positif perusahaan. Ide kreatif dan konsep kampanye digital serta konten yang kuat sangat dibutuhkan. Menggunakan pendekatan daily activity sebagai bagian dalam menyampaikan sebuah pesan komunikasi pesan visual. Big idea yang didapat dari sebuah creative brief yaitu Be On Time, melalui elemen visual untuk menimbulkan rasa ketertarikan dan keingintahuan masyarakat atau calon pengguna. Konten yang dirancang lebih informatif dan memiliki interaktif lebih dekat dengan para calon pengguna. Menjadikan Instagram sebuah alat untuk menyampaikan pesan komunikasi visual di media sosial yang meliputi warna dan bentuk. Pesan yang disampaikan melalui pesan komunikasi visual merupakan seputar pengetahuan tentang cara berkendara yang benar, sejarah tol, tata tertib di jalan tol, serta informasi tentang perkembangan perusahaan. Dengan adanya perancangan kampanye digital PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng di media sosial Instagram dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadapa PT. Jasamarga Kunciran Cengkareng. Kata Kunci : Promosi, Kampanye Digital, Media Sosial, Ide Kreatif, Komunikasi Visual, Jalan Tol, Creative Brief, Instagram

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44315010007
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kampanye Digital, Media Sosial, Ide Kreatif, Komunikasi Visual, Jalan Tol, Creative Brief, Instagram
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.8 Artificial Road Surfaces/Teknik Permukaan Jalan Raya Buatan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Aug 2020 07:03
Last Modified: 15 Aug 2020 07:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56684

Actions (login required)

View Item View Item