ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN STASIUN MRT DUKUH ATAS

DARMAWAN, M. FAHMI (2020) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN STASIUN MRT DUKUH ATAS. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)

Abstract

Dukuh Atas Mass Rapid Transit station (MRT) is an MRT station that located on Transit Oriented Development area (TOD) on Dukuh in Jakarta. This station is a transit stasion that connected to 5 public trasnportation, such as Transjakarta, LRT, MRT, Soekarno Hatta Airport Train & Commuterline. Therefore, it is very important to know how was the result of the project, which has planned for years. The level of satisfaction and response from MRT passengers and the level of company performance in operating MRT is the main thing that needs to know. This research method used survey-in-location method that observed directly the condition at Dukuh Atas MRT station for analysing the station condition, which will be compared by The Regulation of Minister of Transportasion No. PM 48 in 2015 about Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Api di Stasiu; furthermore, it used The Regulation of Provincial Governor of Jakarta No. 34 in 2019 about Tarif Angkutan Pekeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit to know the response of the passengers about MRT rates now. Afterwards the questionnaires were spread out about service and performance of the station to MRT passengers. The analysing result showed that the level of passengers satisfaction has the average value 4.03 and the average of station performance level is good with the average value 4.05 out of 5.0. While the capability of the passengers to buy the MRT ticket is capable, because there are 91 peoples thought that the ticket price is worthy. Keywords : MRT, Dukuh Atas Station, performance level Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Dukuh Atas merupakan Stasiun MRT yang ada di daerah Kawasan Berorientasi Transit (TOD) yang terletak di Dukuh Atas Jakarta. Stasiun ini merupakan Stasiun transit yang terhubung dengan 5 transportasi umum mulai dari Transjakarta, LRT, MRT, Kereta Bandara Soekarno Hatta & Commuterline. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana hasil pekerjaan yang telah direncanakan selama bertahun-tahun.Tingkat kepuasan atau tanggapan dari pengguna MRT dan Tingkat kinerja perusahaan dalam mengoperasikan adalah hal utama yang perlu diketahui. Metode penelitian ini menggunakan metode survey lapangan dengan mengamati secara langsung kondisi di stasiun MRT Dukuh Atas untuk menganalisis kondisi Stasiun yang akan dibandingkan dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 48 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Api di Stasiun. Dan juga menggunakan Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 Tentang Tarif Angkutan Pekeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit untuk mengetahui tanggapan pengguna mengenai tarif MRT saat ini. Kemudian dilakukan penyebaran kuisioner tentang pelayanan dan kinerja stasiun kepada pengguna MRT. Hasil analisis menunjukan bahwa tingkat kepuasan penumpang memiliki bobot rata - rata 4.03 dan rata – rata tingkat kinerja stasiun yaitu baik dengan bobot rata - rata 4.05 dari skor tertinggi 5. Sedangkan kemampuan pengguna untuk membeli tiket MRT dikatakan mampu karena sebanyak 91 orang mengganggap harga tiket layak. Kata Kunci :MRT, Stasiun Dukuh Atas, Tingkat Kinerja

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41115010009
Uncontrolled Keywords: MRT, Stasiun Dukuh Atas, Tingkat Kinerja
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Aug 2020 04:25
Last Modified: 04 Aug 2020 04:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56598

Actions (login required)

View Item View Item