PENGARUH PESAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BIJAKBERSOSMED TERHADAP SIKAP REMAJA (Survei pada siswa-siswi di SMA NEGRI 7 KOTA BEKASI)

AGUSTIN, IRMAWATI (2020) PENGARUH PESAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BIJAKBERSOSMED TERHADAP SIKAP REMAJA (Survei pada siswa-siswi di SMA NEGRI 7 KOTA BEKASI). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN TUGAS AKHIR.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text
12. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)

Abstract

ABSTRAK pengguna sosial media rata rata berkatagori 15-19 tahun, Hal tersebut menjadi tren yang unik dikalangan remaja untuk saling bertukar informasi, pertukaran tersebut terkadang dapat di salah gunakan oleh beberapa pihak. Indosat Oredoo mengkampanyekan gerakan bijakbersosmed bertujuan untuk mengedukasi remaja agar lebih aktif dan kreatif dalam menggunakan media sosial. Pesan kampanye yang efektif adalah pesan yang menginformasikan dengan segera kejadian penting yang sedang terjadi sehingga mudah dikenal dan ditanggapi. Penelitian ini merupakan upaya untuk mencari pengaruh Pesan Kampanye Di Media Sosial Instagram @Bijakbersosmed Terhadap Sikap Remaja. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif. Data primer pada penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner kepada 90 orang responden yang merupakan siswa/i dari SMA Negri 7 Kota Bekasi dengan menggunakann teknik Simple random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh yang positif antara Pesan Kampanye di sosial media Instagram @Bijakbersosmed terhadap Sikap Remaja di SMA Negeri 7 Kota Bekasi. Kata kunci : Pesan Kampanye, Instagram, Sikap ABSTRACT average social media users are categorized as 15-19 years old. This has become a unique trend among adolescents to exchange information, the exchange can sometimes be misused by several parties. Indosat Oredoo campaigned for wise movement of social media aimed at educating teenagers to be more active and creative in using social media. An effective campaign message is a message that informs immediately important events that are happening so that they are easily recognized and responded to. This research is an attempt to find the influence of the Campaign Message on Instagram @Bijakbersosmed Social Media Against Adolescent Attitudes. This type of research used in this study is descriptive with a quantitative approach. The primary data in this study were taken through distributing questionnaires to 90 respondents who were students from SMA Negeri 7 Bekasi City using Simple random sampling technique. The results of this study are that there is no positive influence between Campaign Messages on the social media Instagram @Bijakbersosmed on Adolescent Attitudes at SMA Negeri 7 Bekasi City. Keywords: Campaign Message, Instagram, Attitude

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FK/PR 20 022
NIM: 44216210022
Uncontrolled Keywords: Pesan Kampanye, Instagram, Sikap
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 03 Aug 2020 05:42
Last Modified: 03 Aug 2020 05:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56566

Actions (login required)

View Item View Item