MUJAHID, ARIF (2019) PERANCANGAN DAN PRODUKSI KONTEN KREATIF SEBAGAI PROMOSI MEDIA ONLINE FIRAR.ID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (723kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
Abstract
Berdasarkan riset dari wearesocial.com pengguna internet di dunia saat ini mencapai 4,021 miliar orang. Artinya sudah lebih dari separuh manusia di bumi telah menggunakan internet. Sedangkan di Indonesia sendiri, pengguna internet mencapai 132 juta orang. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa setengah atau lebih dari 50 % penduduk Indonesia telah mengakses internet. Sementara dijelaskan juga dari ratusan pengguna internet di Indonesia tersebut 60% telah mengakses internet melalui smartphone. Indonesia dalam hal waktu penggunaan internet menempati peringkat keempat dunia dengan durasi rata-rata menggunakan internet selama 8 jam 51 menit setiap harinya. Penggunaan internet tersebut didominasi oleh aktifitas bersosialisasi di dunia maya. Terbukti dengan jumlah pengguna sosial media dunia yang begitu besar jumlahnya, mencapai 3,196 miliar pengguna. Indonesia dalam hal jumlah pengguna sosial media mencapai 49% populasi pengguna internet atau hampir separuh pengguna internet di Indonesia telah memiliki social media. Dalam hal pertumbuhan pengguna sosial media sendiri, Indonesia merupakan negara ketiga terbesar dengan tingkat pertumbuhan mencapai 23% atau 24 juta pengguna dalam satu tahun terakhir.. Pada dasarnya media sosial merupakan perkembangan yang sangat mutakhir dari teknologi-teknologi perkembangan web baru berbasis internet. Media sosial dapat memudahkan semua orang untuk dapat berkomunikasi, berinteraksi, saling berbagi dan membentuk jaringan online, sehingga dapat meneyebarluaskan konten dengan bebas. Mudahnya dalam penyebarluasan konten pada media sosial, maka saat ini telah berkembang suatu bentuk wadah resmi yang berfungsi dalam penyebarluasan konten yang bersifat pengetahuan ataupun berita.yaitu media online. Media online menjadi sebutan umum untuk sebuah bentuk media yang berbasis pada telekomunikasi dan multimedia dengan memiliki informasi yang bersifat update, aktual dan menjangkau seluruh dunia yang memiliki akses internet. Digitalisasi telah mengubah wajah persaingan dan pemasaran di dunia. Semua pelaku usaha baik individu maupun perusahaan melakukan berbagai cara untuk mencuri perhatian konsumen. Salah satu cara jitu untuk memenangkan persaingan digital ini adalah dengan menyodorkan konten yang menarik.. Disinilah pentingnya content creator untuk dapat menciptakan ide kreatif dalam penciptaan suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Melihat fenomena tersebut kehadiran media online Firar.id menjadi warna tersendiri dengan memberikan konten pemberitaan yang dapat menjadi inspirasi bagi pembaca. Kata kunci: Konten Kreatif, Perancangan dan Produksi, Media Online
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 010 |
Call Number: | SK/43/19/052 |
NIM/NIDN Creators: | 44316120085 |
Uncontrolled Keywords: | Konten Kreatif, Perancangan dan Produksi, Media Online |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 08:11 |
Last Modified: | 11 Mar 2023 07:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56136 |
Actions (login required)
View Item |