PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) DI INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA RESTORAN RICHEESE FACTORY

RAMADHAN, RIYAN AGMA (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) DI INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA RESTORAN RICHEESE FACTORY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Penyataan.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
lembar persetujuan skripsi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar pengesahan TA.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar pengesahan perbaikan TA.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar tabel.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic Word of Mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic Word of Mouth (eWOM) di social media Instagram terhadap Purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden pengguna internet yang berinteraksi di social media Instagram pada hastag #Richeesefactory dengan menggunakan metode probability sampling dengan jenis simple random sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian data deskriptif variabel electronic word of mouth memperoleh nilai rata – rata berkategori tinggi sebesar 3.78 dari 5.0, attention tinggi sebesar 3.74, interest berkategori tinggi sebesar 3.49, search berkategori normal sebesar 3.35, action berkategori tinggi sebesar 3.65 dan share berkategori normal dengan nilai 3.21. Berdasarkan uji regresi menunjukkan bahwa electronic Word of Mouth (eWOM) di social media Instagram memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention pada restoran Richeese Factory, namun pengaruh tersebut relatif tidak terlalu besar dengan presentase 29,8%. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Social Media Marketing, Purchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 214
Call Number: SK/43/19/018
NIM/NIDN Creators: 44316120059
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Social Media Marketing, Purchase Intention
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:43
Last Modified: 25 Jan 2024 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56129

Actions (login required)

View Item View Item