RAMADHAN, RIYAN AGMA (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) DI INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA RESTORAN RICHEESE FACTORY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Penyataan.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
lembar persetujuan skripsi.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar pengesahan TA.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar pengesahan perbaikan TA.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar tabel.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar gambar.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar lampiran.pdf Download (273kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
Abstract
Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic Word of Mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic Word of Mouth (eWOM) di social media Instagram terhadap Purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden pengguna internet yang berinteraksi di social media Instagram pada hastag #Richeesefactory dengan menggunakan metode probability sampling dengan jenis simple random sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian data deskriptif variabel electronic word of mouth memperoleh nilai rata – rata berkategori tinggi sebesar 3.78 dari 5.0, attention tinggi sebesar 3.74, interest berkategori tinggi sebesar 3.49, search berkategori normal sebesar 3.35, action berkategori tinggi sebesar 3.65 dan share berkategori normal dengan nilai 3.21. Berdasarkan uji regresi menunjukkan bahwa electronic Word of Mouth (eWOM) di social media Instagram memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention pada restoran Richeese Factory, namun pengaruh tersebut relatif tidak terlalu besar dengan presentase 29,8%. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Social Media Marketing, Purchase Intention
Actions (login required)
View Item |