IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI PERUSAHAAN PERCETAKAN UANG RI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK SECURITY PRODUCT NON CAPTIVE PADA TAHUN 2018-2019)

HANIFAN, YASHFI (2019) IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI PERUSAHAAN PERCETAKAN UANG RI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK SECURITY PRODUCT NON CAPTIVE PADA TAHUN 2018-2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Industri percetakan sekuriti memiliki cakupan yang sangat luas. Pasar luar negeri dan dalam negeri merupakan target pasar yang perlu dijajaki, oleh karena itu setiap perusahaan percetakan sekuriti memiliki berbagai cara untuk dapat meningkatkan penjualannya. Peruri sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas mencetak Uang dan Dokumen Sekuriti lainnya juga ditargetkan untuk dapat meningkatkan penjualan. Tenaga Pemasar (Sales Executive) Peruri menfokuskan kepada penjualan produk – produk non captive. Penelitian ini membahas bagaimana implementasi personal selling oleh tenaga pemasaran yaitu Sales Executive Peruri dalam meningkatkan penjualan khususnya produk – produk non captive seperti Ijazah, Sertifikat dan produk berbahan logam. Tahapan personal selling yang dilakukan melalui tahap analisis dan perencanaan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Menggunakan pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap beberapa informan dari sales executive yang ada di Departemen Penjualan Peruri juga pelaksanaan kegiatan obervasi dilapangan, dan sumber data – data yang didapat dari dokumen atau berkas perusahaan. Hasil Penelitian ini adalah personal selling yang dijadikan saluran komunikasi pemasaran utama oleh Peruri dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Tahapan personal selling yang dilakukan memiliki kesamaan dengan teori yang dijabarkan oleh David W. Carvens, strategi personal selling yang dilakukan oleh Peruri merupakan strategi jenis baru dan strategi penjualan konsultatif. Strategi jenis baru yang dilakukan Peruri bertujuan untuk mendapatkan pelanggan baru dengan harapan akan selalu memesan produk ke Peruri (repeat order). Dikarenakan produk Peruri yang merupakan produk dengan spesifikasi yang rumit, maka strategi penjualan konsultatif merupakan strategi yang sering dilakukan oleh tenaga penjual Peruri. Kata Kunci : implementasi, personal selling, penjualan produk

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 013
NIM/NIDN Creators: 44315110098
Uncontrolled Keywords: implementasi, personal selling, penjualan produk
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.1 General Works on Specific Types of Computers/Karya Umum tentang Tipe-tipe Khusus Komputer
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.1 Personal Improvement and Analysis/Perbaikan Pribadi, Penghidupan yang Sukses > 158.12 Personal Improvement and Analysis Through Meditation/Perbaikan Pribadi dan Analisis Melalui Meditasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Feb 2022 12:11
Last Modified: 11 Mar 2023 07:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56032

Actions (login required)

View Item View Item