HANIFAN, YASHFI (2019) IMPLEMENTASI PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI PERUSAHAAN PERCETAKAN UANG RI (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF UNTUK SECURITY PRODUCT NON CAPTIVE PADA TAHUN 2018-2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (380kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (774kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri percetakan sekuriti memiliki cakupan yang sangat luas. Pasar luar negeri dan dalam negeri merupakan target pasar yang perlu dijajaki, oleh karena itu setiap perusahaan percetakan sekuriti memiliki berbagai cara untuk dapat meningkatkan penjualannya. Peruri sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas mencetak Uang dan Dokumen Sekuriti lainnya juga ditargetkan untuk dapat meningkatkan penjualan. Tenaga Pemasar (Sales Executive) Peruri menfokuskan kepada penjualan produk – produk non captive. Penelitian ini membahas bagaimana implementasi personal selling oleh tenaga pemasaran yaitu Sales Executive Peruri dalam meningkatkan penjualan khususnya produk – produk non captive seperti Ijazah, Sertifikat dan produk berbahan logam. Tahapan personal selling yang dilakukan melalui tahap analisis dan perencanaan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Menggunakan pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap beberapa informan dari sales executive yang ada di Departemen Penjualan Peruri juga pelaksanaan kegiatan obervasi dilapangan, dan sumber data – data yang didapat dari dokumen atau berkas perusahaan. Hasil Penelitian ini adalah personal selling yang dijadikan saluran komunikasi pemasaran utama oleh Peruri dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Tahapan personal selling yang dilakukan memiliki kesamaan dengan teori yang dijabarkan oleh David W. Carvens, strategi personal selling yang dilakukan oleh Peruri merupakan strategi jenis baru dan strategi penjualan konsultatif. Strategi jenis baru yang dilakukan Peruri bertujuan untuk mendapatkan pelanggan baru dengan harapan akan selalu memesan produk ke Peruri (repeat order). Dikarenakan produk Peruri yang merupakan produk dengan spesifikasi yang rumit, maka strategi penjualan konsultatif merupakan strategi yang sering dilakukan oleh tenaga penjual Peruri. Kata Kunci : implementasi, personal selling, penjualan produk
Actions (login required)
View Item |