SABRINA, IMTIHANA (2019) ANALISA FAKTOR-FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RUBYLICIOUS DI INSTAGRAM PADA FOLLOWERS RUBYLICIOUS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01 COVER.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 LEMBAR PENGESAHAN, PERSETUJUAN, DAN TANDA LULUS.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06 DAFTAR ISI.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
Text (BAB II)
11 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text (BAB III)
12 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
Text (BAB IV)
13 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text (BAB V)
14 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
Abstract
Disaat konsumen menyadari resiko pembelian yang akan dihadapinya saat pembelian, maka hal ini dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Dan banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian. Saat membuat keputusan pembelian, seorang konsumen di pengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan dalam memutuskan pembelian pada produk fashion rubylicious di instagram pada followers rubylicious. Peneliti menggunakan teori perilaku konsumen untuk melihat tindakan-tindakan yang dilakukan konsumen. Dan konsep faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sebagai pendukung yang mempunyai 4 dimensi yaitu Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode survey terhadap 100 responden yang di peroleh dari followers rubylicious, peneliti mendapatkan jumlah responden dengan menggunakan teknik penarikan sampel Purposive Sampling, peneliti teknik analisis data menggunakan analisis mean. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari 23 variabel yang dianalisa dengan model analisis faktor yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Rubylicious. Faktor-Faktor tersebut terdiri dari 4 faktor yaitu Faktor Budaya dengan nilai rata-rata sebesar 15,64, Faktor Sosial dengan nilai rata-rata sebesar 23,57, Faktor Pribadi dengan niali rata-rata sebesar 22,94, Faktor Psikologis dengan nilai rata-rata sebessar 15,51. Berdasarkan analisis dan pembahasan dari data faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian pada produk rubylicious di Instagram maka dapat disimpulkan faktor sosial yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Kata Kunci: perilaku konsumen, analisis faktor, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis
Actions (login required)
View Item |