AKTIVITAS PROMOSI WARUNK UPNORMAL DEPOK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN JUMAH KONSUMEN DI TAHUN 2017

MUTAWALLY, ZAKY (2018) AKTIVITAS PROMOSI WARUNK UPNORMAL DEPOK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN JUMAH KONSUMEN DI TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha sudah semakin berkembang, khususnya di Kota Depok dan secara tidak langsung menciptakan persaingan pada masyarakat yang saat ini haus akan informasi. Kota Depok adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat kuliner-kuliner menarik untuk dikunjungi. Kemudahan media sosial menjadi alternatif yang menjanjikan untuk melakukan promosi, salah satu media sosial yang dilakukan untuk berpromosi yaitu Instagram. Dalam penelitian ini akan dijelaskan bagaimana Instagram menjadi sarana untuk berpromosi kulinari di kota Depok. Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin mengetahui bagaimana aktifitas promosi yang dilakukan oleh akun Instagram @warunk_upnormal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adalah teori promosi menurut Gitosudarmo yaitu promosi diartikan sebagai kegiatan yang ditujukan untuk mempengaruhi konsumen agar konsumen dapat mengenal produk yang ditawarkan yang kemudian konsumen menjadi senang lalu membeli produk tersebut. Kegiatan promosi tidak hanya memperkenalkan produk saja, tetapi juga upaya untuk mempengaruhi konsumen agar tertarik pada produk yang ditawarkan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Kualitatif Studi Kasus. Penelitian dilakukan di kota Depok pada akun Instagram @warunk_upnormal pada bulan Desember 2017. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data interaktif dan validitas data menggunakan triangulasi data. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu terdapat tiga tahap untuk mencapai promosi yang efektif yaitu tahap mengenalkan, tahap menyukai dan tahap pembelian agar dapat mempengaruhi para konsumen. Tahap mengenalkan dengan menyajikan informasi yang detail dan tampilan yang berbeda, melakukan klasifikasi informasi kulinari sesuai dengan segmentasi @warunk_upnormal. Tahap menyukai dengan menggunakan detail tampilan foto dan keterangan foto, mempostingkan pada jam-jam tertentu, dan mempromosikan kuliner terbaru agar konsumen menyukai informasi kulinari yang disampaikan. Pada tahap pembelian tahap dimana audiens yakin untuk mendatangi kulinari yang sudah dipromosikan Kata Kunci : Aktifitas Promosi, Instagram, Kuliner, @warunk_upnormal

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 216
Call Number: SK/43/18/048
NIM/NIDN Creators: 44314010024
Uncontrolled Keywords: Aktifitas Promosi, Instagram, Kuliner, @warunk_upnormal
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2022 04:09
Last Modified: 29 Mar 2023 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55899

Actions (login required)

View Item View Item