KOESDIARTI, KOESDIARTI (2019) PENGARUH ENDORSER SELEBRITI YOONA TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN INNISFREE PADA KOMUNITAS HANSAMO (Survei Member Wanita Aktif Komunitas HANSAMO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
Abstract
Di dalam kondisi persaingan usaha yang semakin ketat, perusahaan dituntut agar lebih kreatif dalam menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen untuk mengkonsumsi produk mereka. Penggunaan endorser merupakan salah satu upaya pengiklan untuk meraih publisitas dan perhatian brand mereka. Innisfree adalah salah satu perusahaan kosmetik asal Korea Selatan yang baru masuk ke pasar Indonesia secara resmi pada tanggal 24 Maret 2017. Membawa Yoona sebagai spoken person dalam peluncuran produk baru Innisfree pada 29 September 2017 lalu untuk menciptakan awareness, Yoona juga ada di konten promosi akun instagram Innisfree Indonesia. Di Indonesia, banyak masyarakat yang menggemari budaya Korea. HANSAMO merupakan komunitas pecinta budaya Korea terbesar yang berada di Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan selebriti endorser Yoona terhadap minat beli produk kecantikan Innisfree pada komunitas HANSAMO dimana Innisfree merupakan pemain baru produk kecantikan yang berasal dari Korea di pasar Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori karakteristik selebriti endorser yang dikemukakan oleh Shimp yaitu TEARS model dan teori indikator minat beli milik Ferdinand. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah member aktif komunitas HANSAMO. Teknik pengambilan sampel pada peneltian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria member Hansamo wanita yang aktif berumur 19-29 tahun, mengetahui brand Innisfree dan Yoona. Hasil analisis pengaruh antara Selebriti Endorser dengan minat beli, diperoleh korelasi antara variabel adalah 0,828 yang berarti berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk innisfree di komunitas Hansamo. Penelitian ini menggambarkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan kuat antara variabel selebriti endorser Yoona dengan niat beli produk innisfree di komunitas HANSAMO, dimana semakin tinggi karakteristik brand endorser yang dirasa oleh khalayak maka semakin positif niat beli yang akan dihasilkan. Besarnya pengaruh selebriti endorser terhadap minat beli produk innisfree di komunitas HANSAMO yaitu sebesar 68,5% Kata Kunci: Selebriti Endorser, TEARS, Minat Beli, Innisfree, Yoona, HANSAMO
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 230 |
NIM/NIDN Creators: | 44313120071 |
Uncontrolled Keywords: | Selebriti Endorser, TEARS, Minat Beli, Innisfree, Yoona, HANSAMO |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait 600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 12:21 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 04:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55894 |
Actions (login required)
View Item |