PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC OLEH FANS K-POP DI JAKARTA (Survey terhadap pengaruh exo pada keputusan pembelian produk nature republic oleh fans kpop di Jakarta)

SETYOHANI, MARIA GITA CHRISTIANI (2020) PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC OLEH FANS K-POP DI JAKARTA (Survey terhadap pengaruh exo pada keputusan pembelian produk nature republic oleh fans kpop di Jakarta). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Surat Pernyataan-dikompresi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan-dikompresi.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. DAFTAR TABEL.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh seorang Brand Ambassador Exo Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Oleh Fans K-pop Di Jakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi pada tingginya antusias fans k-pop di Jakarta saat pembukaan pertama gerai resmi Nature Republic di Indonesia yang pada saat itu Exo adalah brand ambassador resmi Nature Republic. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan brand ambassador Exo terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic oleh fans k-pop di Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan atribut brand ambassador VISCAP yaitu, Visibility, Credibility, Attraction,dan Power. Visibility adalah seberapa jauh popularitas seorang brand ambassador, Credibility adalah keahlian seorang brand ambassador, Attraction adalah tingkat disukai dan kemiripan dengan khalayak, Power adalah kekuatan seorang brand ambassador. Selain viscap penelitian ini juga menggunakan teori AIDDA yaitu Awareness (Perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (Minat), Decision (Keputusan), dan Action (Tindakan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei, dengan teknik pengumpulan data jenis non probability sampling dengan sampel purposive sampling. Penelitian ini menunjukan nilai t hitung yang diperoleh sebesar 10,781lebih besar dari t table 1,66196. Hal tersebut menyatakan bahwa pada penelitian ini H1 diterima. Yang menyatakan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai korelasi 0,751 yang berarti antara dua variabel memiliki hubungan yang tinggi atau kuat, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 56% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan dengan variabel brand ambassador. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel yang paling berpengaruh sebesar 68,5% (63 responden) yang didominasi pada variabel visibility. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh brand ambassador Exo terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic oleh fans kpop di Jakarta purchasing decison product nature republic by kpop fans in Jakarta. The background of this research by high demand antusiasm kpop fans when nature republic opening their first official store in Indonesia Jakarta at that time exo as their brand ambassador. This research aims to know about affect from using Exo as brand ambassador to purchasing nature republic product decision by kpop fans in Jakarta.This rearch using quantitative theory with survey method and non probability technique for data collected with purposive sampling. This research showed a value of t test about 10,781 greater than t table 1,66196. That means the hypothesis of this reserach is H1 accepted. That says the brand ambassador have affected to purchasing nature republic decision with correlation value 0,751 means that between two variable have high or strong relationship, with determnation coeffients value 56% purchasing decision variable can be explain by brand ambassador variable. Based on the results the most affected variable is visibility variable with value 68,5% or 63 respondents. From this research can be concluded that there is affected of exo as brand ambassador to purchasing nature republic product decision by kpop fans in Jakarta.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44315010052
Uncontrolled Keywords: PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC OLEH FANS K-POP DI JAKARTA
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait > 339.3 National Product/Produk Nasional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 May 2020 07:50
Last Modified: 29 May 2020 07:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55881

Actions (login required)

View Item View Item