PERSONAL BRANDING SELEBGRAM @MIKYALEALLE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

ANDRIANA, RIZKA (2019) PERSONAL BRANDING SELEBGRAM @MIKYALEALLE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04] ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02] LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08] DAFTAR TABEL.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07] DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09] BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
10] BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB III)
11] BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB IV)
12] BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img] Text (BAB V)
13] BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14] DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15] LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)

Abstract

Personal branding menjadi hal yang sangat penting untuk setiap individu terutama seorang selebgram. Karena selebgram harus mempunyai keunikan agar membuat dirinya berbeda dari selebgram lainnya. Dengan memiliki personal branding yang kuat, selebgram akan mendapatkan kepercayaan publik. Instagram merupakan media sosial yang sudah sangat lekat dengan masyarakat. Fakta tersebut membuat selebgram menggunakan instagram untuk membentuk dan memperkuat personal branding-nya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Paradigma yang dipakai adalah konstruktivisme dan menggunakan Triangulasi sumber data & teori 9 Komponen personal branding dari Erwin Parengkuan & Becky Tumewu Hasil penelitian ini peneliti menemukan bahwa @Mikyalealle dalam membentuk personal branding-nya di instagram memiliki 9 komponen yaitu Nilai (Value) nya menjadi seorang influencer, Keterampilan (Skill) nya design,menggambar,melukis,fotografi. Perilaku (Behavior) nya apa adanya, bertanggung jawab, dan konsisten. Penampilan (Total Look) nya adalah sporty. Keunikan (Uniqueness) nya cara ia berpakaian, caption yang ia gunakan, cara mengedit foto ala Mikyal, dan username instagram-nya. Prestasi (Achivement) nya adalah menjadi model klinik kecantikan ternama. Otentik (Authentic) nya karakteristik yang ditampilkan asli karena mewakili dirinya sendiri. Strength / kekuatan-nya cara ia berpenampilan, kejujurannya dalam berkarya, sifatnya yang humble. Tujuan (goal) nya ia mempunyai cita-cita ingin menjadi pelukis atau arsitek. Penelitian ini menyimpulkan bahwa selebgram dalam melakukan personal branding yang kuat membutuhkan 9 komponen personal branding yaitu Nilai (Value), Keterampilan (Skil), Perilaku (Behavior), Penampilan (Total Look), Keunikan (Uniqueness), Prestasi (Achivement), Otentik (Authentic), Kekuatan (Strength), Tujuan (Goal). Kata kunci : Personal branding, media sosial instagram, selebgram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 252
Call Number: SK/42/19/065
NIM/NIDN Creators: 44215010066
Uncontrolled Keywords: Personal branding, media sosial instagram, selebgram
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.3 Social Interactions within Groups/Interaksi Sosial dalam Kelompok > 302.34 Social Interactions in Primary Groups/Interaksi Sosial dalam Kelompok Utama
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 322 Relation of The State of Organized Groups/Hubungan Negara dengan Kelompok Sosial yang Terorganisir
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Feb 2022 11:16
Last Modified: 03 Mar 2023 02:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55636

Actions (login required)

View Item View Item