VALERINA, GINA (2019) Implementasi Peran dan Fungsi Public Relations di PT. MNC Aladin Indonesia (Wawancara Terhadap Karyawan Divisi Marketing PT. MNC Aladin Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Penyataan.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (83kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
Abstract
Public Relations (PR) atau juga yang biasa disebut Humas memiliki posisi yang penting dalam suatu organisasi atau perusahaan, terutama bagi perusahaan yang mempunyai jaringan eksternal yang luas. PT. MNC Aladin Indonesia sebagai perusahaan baru yang bergerak di Bidang Jasa Perjalanan Wisata Online, saat ini belum memiliki divisi Public Relations dan Kesadaran akan pentingnya peran PR di sebuah perusahaan menjadi dasar peneliti untuk melakukan penelitian tentang identifikasi fungsi dan peran PR di PT. MNC Aladin Indonesia (Mister Aladin). Scott M.Cutlip dan Allen H mendefinisikan PR sebagai fungsi manajemen yang menilai sikap publik, mengidentifikasi kebijaksanaan dan tata cara seseorang atau organisasi dmei kepentingan publik, serta merencanakan dan m elakukan suatu program untuk meraih pengertian, pemahaman dan dukungan dari publiknya, ungkapan inipun tampaknya disadari betul oleh Mister Aladin, karena Mister Aladin telah berusaha untuk memaksimalkan fungsi Public Relations meskipun divisi Public Relations belum ada di perusahaan tersebut. Paradigma dalam penelitian ini adalah paradigma post positivistik, dimana penelitian didasarkan oleh objektifitas atau cara pandang non-subjektif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara terhadap tiga narasumber dari Divisi Marketing di PT. MNC Aladin Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Peran dan Fungsi Public Relations telah dijalankan di Mister Aladin, diantaranya kegiatan Media Relations dan Corporate Social Responsibility (CSR), hanya saja dalam implementasinya belum maksimal, hal ini karena masih banyak fungsi dari Public Relations yang belum diterapkan, dan bahkan mereka pun terkadang masih membutuhkan bantuan dari pihak eksternal untuk memaksimalkan peran dan fungsi Public Relations pada saat ada acara tertentu yang berskala cukup besar
Actions (login required)
View Item |