ANNISAWATI, DITA (2019) MANAJEMEN REPUTASI KEMENTERIAN PARIWISATA NEGARA REPUBLIK INDONESIA (PENELITIAN BERDASARKAN PROGRAM HUMAS KEMENPAR 2017-2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
COVER .pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR .pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (908kB) |
Abstract
Reputasi sendiri diartikan sebagai nama baik, nama baik tersebut bukan kita yang menyematkan namun orang lain yang telah memberikan penilaian tentang kita. Dengan kata lain, ‘reputasi kita baik’ bukan kita yang menilai tapi orang lain yang menilai setelah melihat perbuatan kita. Reputasi terbentuk dari citra, citra terbentuk dari banyak hal seperti sejarah atau riwayat hidup perusahaan yang gemilang. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Pemerintahan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia salah satu kementerian dengan reputasi terbaik di Indonesia. Reputasi yang diperoleh Kemenpar dimata khalayak dan masyarakat sudah dipercaya mampu membuat masyarakat tahu akan peningkatan pariwisata yang ada di indonesia.Tidak lepas dari reputasi yang baik dimata eksternal disitulah pihak internal atau pihak manajemen menjadi elemen pokok dalam mempertahankan dan mengelola reputasi yang baik dan menjadikan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menjadi leading sektor core economy di indonesia berdasarkan pendekatan pertama dalam manajemen reputasi yaitu berdasarkan Analisis Reputasi, Perencanaan Strategis, Stakeholders Relations, Media Relations, Goverment Relations, dan juga manajemen isu dan krisis membuat kemenpar dapat mempertahankan reputasinya dengan baik.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam terhadap suatu organisasi.Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus melakukan wawancara kepada narasumberdan dokumentasi. Hasil penelitian pengelolaan reputasi yang dilakukan oleh manajemen Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sudah berjalan dengan baik sesuai dengan konsep manajemen reputasi berdasarkan progra kemenpar periode 2017-2018 melalui tahap analisis reputasi, perencanaan strategis, stakeholder relations, media relations, government relations, manajemen isu dan tahap evaluasi Keywords : Manajemen Reputasi, Public Relations, dan Komunikasi Organisasi
Actions (login required)
View Item |