PENGARUH PERSEPSI SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Kegiatan Usaha yang Terdaftar di KPP Pratama Kebayoran Baru Tiga)

DEVI, SRI (2020) PENGARUH PERSEPSI SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Melakukan Kegiatan Usaha yang Terdaftar di KPP Pratama Kebayoran Baru Tiga). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
[01] COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
[02] ABSTRACT.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
[03] SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
[04] LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
[05] KATA PENGANTAR.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
[06] DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
[07] DAFTAR TABEL.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
[08] DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
[09] DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
[10] BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
[11] BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (BAB III)
[12] BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB IV)
[13] BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB V)
[14] BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
[15] DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
[16] LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi sanksi pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebayoran Baru Tiga. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kausal. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik convenience sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi sanksi pajak dan kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan pemahaman perpajakan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci : persepsi sanksi pajak, kualitas pelayanan fiskus, pemahaman perpajakan, kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43216010227
Additional Information: persepsi sanksi pajak, kualitas pelayanan fiskus, pemahaman perpajakan, kepatuhan wajib pajak.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.93 Influence of Specific Situations/Pengaruh Situasi Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Feb 2022 13:10
Last Modified: 02 Feb 2022 13:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55215

Actions (login required)

View Item View Item