PERANCANGAN BOARD GAME PADA ANAK-ANAK ZERO TO HERO

VALERI, NESYA DEVITA (2020) PERANCANGAN BOARD GAME PADA ANAK-ANAK ZERO TO HERO. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Judul.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
Daftar Tabel.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
Daftar Gambar.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)

Abstract

The background of this design is the use of gadgets not only in adults, but the increased use of gadgets is also experienced by children, especially children aged 3-12 years with or without the help of parents. The discussion that will be raised in this design discusses the gadget addiction addiction in children. Through a media design method that is appropriate enough to reduce the use of gadgets, namely by agreeing to a Board Game. Combine elements. The results obtained in this design are writers who can refute the color and simplification of illustrations. The design of this campaign is designed with a visual strategy that is equipped with some traditional games that can be educated as well as information about traditional games and is packaged in the form of images that depict childish and cheerful (fun), so parents can see information from information and from the point of view of children who can build emotionally. Key Word: Design, Board Games, Gadgets in ChildrenLatar belakang dari perancangan ini adalah meningkatnya penggunaan gadget tidak hanya pada orang dewasa saja, tetapi penggunaan gadget yang meningkat juga di alami oleh anak-anak, khususnya anak umur 3-12 tahun dengan atau tanpa dampingan orang tua. Pembahasan yang akan di angkat pada perancangan ini yaitu mengenai kampanye mengatasi kecanduan kecanduan gadget pada anak-anak. Melalui metode perancangan media yang cukup tepat untuk mengurangi penggunaan gadget, yaitu dengan merancang sebuah Board Game. Menggabungkan elemen-elemen visual ilustrasi beserta warna. Hasil-hasil yang didapatkan dalam perancangan ini yaitu penulis dapat mengenali skema warna dan penyederhanaan bentuk ilustrasi. Perancangan kampanye tersebut disesuaikan dengan strategi visual yaitu dengan menekankan beberapa permainan tradisional yang dapat mengedukasi serta informasi-informasi mengenai permainan tradisional dan dikemas dalam ilustrasi yang membentuk suasana kekanak-kanakan (childish) dan ceria (playful), sehingga orang tua dapat melihat konteks dari informasi dan dari sudut pandang anak-anak yang dapat membangun dorongan emosional. Kata Kunci: Perancangan, Board Game, Gadget Pada Anak.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SDSK/23/19/044
NIM: 42315010078
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Board Game, Gadget Pada Anak.
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.8 Recreation Buildings/Arsitektur Gedung Rekreasi > 725.84 Buildings for Indoor Games/Permainan Luar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 790.1-790.9 Standard Subdivisions of Recreational and Performing Arts/Subdivisi Standar dari Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 790.1 Recreational Activities, Games/Aktivitas Rekreasi, Permainan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.4 Games of Action/Permainan dengan Gerakan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.15 Collections of Games/Koleksi Permainan
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Feb 2020 07:05
Last Modified: 28 Feb 2020 07:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54630

Actions (login required)

View Item View Item