EKA PUTRI, NABILA KIRANA (2020) PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPENSASI, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Divisi Customer Service PT. Jala Niaga Elok (JNE) Cabang Utama Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
||
Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja, kompensasi, dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Jala Niaga Elok (JNE) Cabang Utama Tangerang. Objek dari penelitian ini adalah karyawan pada divisi Customer Service PT. Jala Niaga Elok (JNE) Cabang Utama Tangerang. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 orang karyawan. Penelitian ini menggunakan skala likert, dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) atau Model Persamaan Struktural yang dimana dalam pengolahan datanya menggunakan program Partial Least Square (PLS) 3.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. lingkungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Kata Kunci : Motivasi Kerja, Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja Karyawan, Customer Service. This study aims to analyze the effect of work motivation, compensation, and work environment on employee job satisfaction at PT. Jala Niaga Elok (JNE) Tangerang Main Branch. The object of this research are employees in the Customer Service division of PT. Jala Niaga Elok (JNE) Tangerang Main Branch. The population in this study was 50 employees. This study uses a Likert scale, using saturated sampling techniques. Data collection methods using survey methods, the research instrument is a questionnaire. The method of data analysis uses Structural Equation Modeling (SEM) or Structural Equation Model which in data processing uses the Partial Least Square (PLS) 3.0 program. The results of this study indicate that work motivation has a positive and significant effect on job satisfaction. Compensation has no significant effect on job satisfaction. work environment has no significant effect on job satisfaction. Keywords: Work Motivation, Compensation, Work Environment, Employee Job Satisfaction, Customer Service
Actions (login required)
View Item |