MARDHIKA, LUQMAN (2020) EVALUASI KINERJA STASIUN KEBAYORAN JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.Halaman judul.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5.Kata Pengantar.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar Isi.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7.Daftar Tabel.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.Daftar Gambar.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9.Daftar Lampiran.pdf Download (23kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
10.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
11.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
12.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
13.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
14.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
16.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
Abstract
Kebayoran Station (KBY) or better known as Kebayoran Lama Station is a class II train station located in the area near Pasar Kebayoran Lama, South Jakarta. The station which is located at an altitude of +4.2 meters is included in the Jakarta Operational Area I and only serves KAI Jabodetabek Commuter trips. This station has three railway lines with lines 1 and 2 as a straight railroad and line 3 for crossings or inter-railroad intersections. In every study it is generally carried out with a "research method" so that every step that will be carried out can be carried out as expected, so that the research can be completed at the decision making stage. The data analysis method used in this study is a qualitative and quantitative analysis method. Regarding the extent to which the performance quality of the Kebayoran Station on the level of passenger satisfaction is used Importance Performance Analysis (IPA). From the results of research and data analysis, to improve service to passengers at Kebayoran Station, the following matters are suggested: PT. KAI is to increase the area of the building, parking area or extend the platform for the main activities at the station if the land is still available. To avoid the accumulation of passengers on the platform, then PT. KAI can consider increasing the frequency or adding a schedule of train departures if the cross capacity is still possible. The average level of passenger satisfaction with services and facilities at Kebayoran Station is (Satisfied) with average weights ranging from 3.41 from the highest score of 5. Meanwhile, the average rating of Kebayoran Station Performance is (Good) with an average weight of 3.39 from the highest score 5 Keywords: Station capacity, questionnaire, train, headway, transportation Stasiun Kebayoran (KBY) atau lebih dikenal sebagai Stasiun Kebayoran Lama merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di areal dekat Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +4,2 meter ini termasuk ke dalam Daerah Operasi I Jakarta dan hanya melayani perjalanan KAI Commuter Jabodetabek. Stasiun ini memiliki tiga jalur kereta api dengan jalur 1 dan 2 sebagai sepur lurus serta jalur 3 untuk persilangan atau penyusulan antarkereta api. Dalam setiap penelitian umumnya dilakukan dengan suatu “metode penelitian” agar setiap langkah yang akan dilakukan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga penelitian tersebut dapat selesai pada tahap pengambilan keputusan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Mengenai sampai sejauh mana kualitias kinerja Stasiun Kebayoran terhadap tingkat kepuasan penumpang digunakan Importance Performance Analysis (IPA). Dari hasil penelitian dan analisis data, untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang di Stasiun Kebayoran maka di sarankan hal – hal sebagai berikut : PT. KAI agar menambah luas gedung, area parkir atau memperpanjang peron untuk kegiatan pokok di stasiun apabila lahan masih tersedia. Untuk menghindari penumpukan penumpang di peron, maka pihak PT.KAI dapat mempertimbangkan untuk menambah frekuensi atau menambahkan jadwal perjalanan keberangkatan kereta api apabila kapasitas lintas masih memungkinkan. Rata – rata tingkat Kepuasan penumpang terhadap pelayanan dan fasilitas di Stasiun Kebayoran yaitu (Puas) dengan bobot rata – rata berkisar 3.41 dari skor tertinggi 5. Sedangkan penilaian rata - rata Kinerja Stasiun Kebayoran yaitu (Baik) dengan bobot rata - rata 3.39 dari skor tertinggi 5 Kata Kunci : Kapasitas stasiun, kuesioner, kereta api, headway, transportasi
Actions (login required)
![]() |
View Item |