ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS KOPI JANJI JIWA MERUYA)

PRASETYO, AGUNG (2020) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS KOPI JANJI JIWA MERUYA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 . COVER.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (800kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB VI)
7. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)

Abstract

A thriving coffee shop, will give the effect of intense competition. In winning the competition, management must take into account the expectations and perceptions of consumers about the quality of service. The main objective of this study is to determine the level of user satisfaction by analyzing the characteristics that do not meet the expectations and perceptions of users who use servqual and QFD methods, so that managers can improve service, reliability, responsiveness, certainty, empathy, derived from the gap in all attributes and the biggest gap is in the dimensions of reliability. The results obtained, it is known that the need for improvement in all attributes and priority for improvement are attributes No errors during the payment process, the quality of the beverage product, attractive coffee presentation, the taste served unchanged, the menu that supports the present, the finish, the speed at which employees respond when they find dirty packaging. Seven attributes are found in quadrants A and C in the Cartesian diagram. To plan for improvement use the Quality Function Deployment with the House of Quality matrix. Keywords: ServQual, QFD, Gap, Customer Satisfaction Kedai kopi yang semakin berkembang, akan memberi kesan pada persaingan yang sengit. Dalam memenangi persaingan, pihak manajemen harus memperhatikan harapan dan persepsi pengguna mengenai kualitas pelayanan. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk menentukan tahap kepuasan pengguna dengan menganalisis sifat-sifat yang tidak memenuhi harapan dan persepsi pengguna dengan menggunakan metode servqual dan QFD, sehingga pengelola dapat melakukan perbaikan layanan. Pengumpulan data diperoleh dari menyebarkan kuesioner kepada pelanggan berdasarkan lima dimensi, yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy, yang diperoleh dari gap pada semua atribut dan gap yang terbesar berada pada dimensi keandalan (reliability). Hasil yang di dapat, diketahui bahwa perlunya perbaikan di dalam pada semua atribut dan prioritas untuk perbaikan adalah atribut Tidak ada kekeliruan pada saat proses pembayaran, Mutu produk minuman, Penyajian kopi yang menarik, Rasa yang disajikan tidak berubah-ubah, Menu pendukung kekinian, Kemasan yang kekinian, kecepatan karyawan dalam merespon ketika menemukan kemasan yang kotor. Ketujuh atribut tersebut berada di dalam kuadran A dan C pada diagram kartesius. Untuk merancang peningkatan perbaikan dengan menggunakan Quality Function Deployment dengan House of Quality matrix. Kata kunci : ServQual, QFD, Gap, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 20 117
Call Number: ST/16/21/081
NIM/NIDN Creators: 41616010002
Uncontrolled Keywords: ServQual, QFD, Gap, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 641 Food and Drink/Makanan dan Minuman > 641.2 Beverages, Drinks/Minuman
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:59
Last Modified: 08 Mar 2023 08:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53281

Actions (login required)

View Item View Item