APLIKASI PENILAIAN KARYAWAN KONTRAK DI BRI MENGGUNAKAN METODE AHP

SIMANULLANG, JUBEL TUNISRO (2019) APLIKASI PENILAIAN KARYAWAN KONTRAK DI BRI MENGGUNAKAN METODE AHP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
JURNAL 41813110193 Jubel Tunisro Simanullang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI or Bank BRI) is one of the largest state-owned banks in Indonesia. Employees are a major asset for BRI and they have thoughts, feelings, desires, status, and educational background, age, gender carried in the company. Besides that they have experience, expertise, knowledge, abilities and skills. Employees are very important for BRI. This starts with recruiting the best employees in their field and then providing the necessary facilities and resources, including sustainable comprehensive training, so that employees can continue to develop competencies and produce the best performance in their respective fields. During this time for the assessment of employee performance has not been recorded in a system and only done offline. This is a pretty good opportunity for now to speed up employee assessment data to facilitate employee performance appraisal and provide a valid report. The research methodology carried out is field research, namely collecting data and information directly from respondents and directly observing employee performance activities for recording. While the software development method used to build this system is the Waterfall model which is a basic idea that allows developers to create a software model. This application was built using the PHP programming language and Database Management System (DBMS) using My SOL to produce employee performance app evaluations. The conclusion of this study is to reduce paper use and help BRI management in the process of evaluating employee performance for promotion of contract employees to permanent employees. Keywords : bank, field research, waterfall PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Karyawan merupakan aset utama bagi BRI dan mereka mempunyai pikiran, perasaan, keinginan, status, dan latar belakang pendidikan, usia, jenis kelamin yang terbawa dalam perusahaan. Selain itu mereka memiliki pengalaman, keahlian, pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Karyawan sangat penting bagi BRI. Hal ini dimulai dengan merekrut karyawan yang terbaik dibidangnya lalu kemudian menyediakan sarana dan sumber daya yang diperlukan, termasuk pelatihan-pelatihan komprehensif yang berkelanjutan, sehingga karyawan dapat terus mengembangkan kompetensi dan menghasilkan kinerja terbaik dibidangnya masing-masing. Selama ini untuk penilaian kinerja karyawan belum tercatat secara system dan hanya dilakukan secara Offline saja. Ini merupakan peluang yang cukup bagus bagi saat ini mempercepat data penilaian karyawan untuk memudahkan penilaian kinerja karyawan dan memberikan sebuah laporan yang valid. Metodologi penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) yakni mengumpulkan data dan informasi langsung dari responden dan mengamati secara langsung aktivitas kinerja karyawan untuk dilakukan pencatatan. Sedangkan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan untuk membangun sistem ini adalah model Waterfall yaitu suatu ide dasar yang memungkinkan pengembang untuk membuat suatu model perangkat lunak. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan Database Management System (DBMS) menggunakan My SOL sehingga menghasilkan aplikasi penilaian kinerja karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah mengurangi penggunaan kertas dan membantu manajemen BRI dalam proses penilaian kinerja karyawan untuk promosi karyawan kontrak menjadi karyawan tetap. Kata kunci: bank, field research, waterfall

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41813110193
Uncontrolled Keywords: bank, field research, waterfall
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:48
Last Modified: 31 Dec 2019 01:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53126

Actions (login required)

View Item View Item