APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (Studi Kasus: Pt. Commonwealth Life)

RACHMAWATI, EKA (2019) APLIKASI HELPDESK TICKETING SYSTEM BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (Studi Kasus: Pt. Commonwealth Life). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman_Judul.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak_Bahasa_Indonesia_dan_Bahasa_Inggris.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat_Pernyataan_Bermaterai.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar_Pengesahan_dan_Lembar_Persetujuan.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata_Pengantar.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar_Isi.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar_Tabel.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar_Gambar.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar_Lampiran.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar_Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)

Abstract

The ticketing system process is a technically regulated procedure. With the ticket system, submission of problems from the user becomes a ticket that will be forwarded to be followed up by the IT Helpdesk and IT Officer. Activities in ticket management generally consist of collecting ticket data in whole, ticket receipts ticket approval, ticket delegate until ticketing closure. Then for the current system, for sending tickets through the system but still using documents for ticket submission attachments. This is considered ineffective even though the document is still often used for audit purposes. This web-based Ticketing Helpdesk application is an application that is built as a ticket delivery tool in a system and to facilitate and can be used as a communication channel by the IT Departement with users, in terms of supporting the provision and use of facilities related to systems and technology evaluate problems that often occur. The design of this application uses UML diagrams and SWOT analysys, Application are built using PHP. Key words: The ticketing system process, Ticket, WEB, SWOT. Proses ticketing system adalah sebuah prosedur yang telah diatur secara teknis. Dengan sistem tiket maka pengajuan permasalahan dari user menjadi sebuah tiket yang diteruskan untuk ditindaklanjuti oleh IT Helpdesk dan IT Officer. Aktivitas pada pengelolaan tiket secara garis besar terdiri dari pendataan tiket secara keseluruhan, penerimaan tiket, approval tiket, pendelegasian tiket sampai dengan penutupan tiket. Kemudian untuk sistem saat ini, untuk pengiriman tiket melalui sistem tetapi masih menggunakan dokumen untuk lampiran penyerahan tiket. Ini dianggap tidak efektif walau dokumen masih sering digunakan untuk keperluan audit. Aplikasi Helpdesk Ticketing berbasis web ini adalah aplikasi yang dibangun sebagai alat pengiriman tiket secara sistem dan untuk memfasilitasi dan dapat dijadikan jalur komunikasi oleh IT Departement dengan users, dalam hal mendukung pemberian dan penggunaan fasilitas yang terkait dengan sistem dan teknologi serta untuk proses monitoring pencatatan laporan dan mengevaluasi permasalaan yang sering terjadi. Perancangan aplikasi ini menggunakan diagram UML dan SWOT analisis. Aplikasi dibangun menggunakan PHP. Kata kunci: Proses Ticketing System, Tiket, WEB, SWOT.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 024
Call Number: SIK/18/19/027
NIM: 41814110139
Uncontrolled Keywords: Proses Ticketing System, Tiket, WEB, SWOT.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Dec 2019 04:14
Last Modified: 08 Jan 2020 01:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52929

Actions (login required)

View Item View Item