IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INDONESIA CERDAS OLEH BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK

NADYANTI, SAHLIZA NUR (2019) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INDONESIA CERDAS OLEH BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB II)
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB III)
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)

Abstract

Pendidikan rendah menjadi salah satu tantangan terbesar pemerintah dalam memajukan Negara Indonesia. Pendidikan seperti sebuah masalah yang tidak akan pernah selesai ditangani oleh pemerintah. Banyak pihak yang juga dapat membantu pemerintah di bidang pendidikan, Bank BRI (Persero) tbk yang merupakan bagian dari dunia usaha perbankan tidak melupakan perannya dalam berbagi dengan masyarakat Indonesia dan memajukan Bangsa Indonesia melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI yang bernama BRI Peduli atau Bangga Beri Indonesia. Penelitian ini untuk mengetahui dan memahami program Corporate Social Responsibility yang dijalankan oleh Bank BRI (Persero)Tbk terkait dengan program Beasiswa Indonesia Cerdas BRI di Universitas Terbuka dengan menggunakan landasan teori Public Relations yang ada di dalam buku Frank Jefkins Public Relations adalah sesuatu yang merangkun keseluruhan komunikasi yang terencana, baik itu kedalam maupun keluar, antara suatu perusahaan atau organisasi dengan semua khalayak dalam rangka mencapai tujuan-tujuan spesifik yang berlandaskan pada saling pengertian. Hasil penelitian ini membahas mengenai tujuan dan tahapan yang dilakukan oleh Public Relations Bank BRI (Persero)Tbk dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility terkait dengan program beasiswa Indonesia Cerdas di Unoversitas Terbuka seperti latar belakang dan motif pelaksanaan, proses komunikasi, implementasi, dampak program,dan tindak lanjut program. Dengan demikian peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai program Corporate Social Responsibility PT Bank BRI program Indonesia Cerdas di Universitas Terbuka. Penelitian ini menyimpulkan bahwa program Beasiswa Indonesia Cerdas di Universitas Terbuka dilaksanakan tiak hanya untuk membantu para mahasiswa tetapi juga dengan tujuan adanya sebuah program baru dari Bank BRI (Persero)Tbk yaitu Student Loan. Kata Kunci:Public Relations, Corporate Social Responsibility,pendidikan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 195
NIM: 44216110173
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Corporate Social Responsibility,pendidikan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Dec 2019 03:05
Last Modified: 08 Jan 2020 03:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52921

Actions (login required)

View Item View Item