PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUALSEBAGAI MEDIA PROMOSI MINI ALBUM “CVX –TENGAH MALAM”

OCTAVIANI, MEGA (2020) PERANCANGAN DESAIN KOMUNIKASI VISUALSEBAGAI MEDIA PROMOSI MINI ALBUM “CVX –TENGAH MALAM”. S1 thesis, Univesitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3.Lembar Pengesahan.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.Daftar Tabel.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.Daftar Gambar.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)

Abstract

In this current era, the development of music is very rapid and this also enhances the development of music in Indonesia. The music offered cannot be separated with the promotion media needed to encourage the target audience's inheritance and interest. One of the most influential promotional media is album design. The abundance of music in Indonesia also increases the diversity of album cover design concepts, the more sophisticated the development of technology also enhances designers to create digital designs, both digital painting and digital imaging, rarely found design concepts that use manual print media to manually draw watercolor techniques on album covers. Therefore, designers are needed to develop new concepts of special design media on album covers to create unique characteristics design that are easily understood by the target audience and become a visual force in helping to increase sales and effective marketing of products. The purpose of this promotional media design is to attract attention, invite the listeners interest in all messages, discuss product features, create a unique and unique atmosphere, provide information to consumers and increase product sales, so that it is expected to produce products that meet expectations. Keywords: Media Promotion Design, Music, Album Cove Di zaman yang makin berkembang ini, perkembangan musik amatlah pesat dan hal ini juga mempengaruhi perkembangan musik yang ada di Indonesia. Musik yang diproduksi tentunya tidak lepas dengan adanya media promosi yang di perlukan untuk mendorong kelarisan dan ketertarikan target pendengar. Salah satu media promosi yang paling berperngaruh adalah desain album. Banyaknya musisi di Indonesia juga mempengaruhi keberagaman konsep desain sampul album, semakin canggihnya perkembangan teknologi juga memicu para desainer untuk membuat desain secara digital, baik digital painting amupun digital imaging, jarang sekali ditemukan konsep desain yang menggunakan media ilustrasi manual hand-drawing khususnya teknik watercolour pada sampul album. Oleh karena itu, dibutuhkan desainer yang dapat menciptakan serta mengembangkan konsep baru sebuah desain media promosi khususnya apda sampul album untuk membuat ciri khas yang unik dan mudah diingat oleh target audience dan menjadi kekuatan visual dalam membantu meningkatkan penjualan serta pemasaran produk yang efektif. Tujuan dari perancangan media promosi ini adalah untuk menarik perhatian, merangsang minat pendengar terhadap keseluruhan pesan, menonjolkan keistimewaan produk, menciptakan suasana khas dan unik, memberi informasi kepada konsumen dan meningkatkan penjualan produk, sehingga diharapkan nantinya dapat dihasilkan pencapaian yang maksimal serta sesuai dengan harapan. Kata kunci: Perancangan Media Promosi, Musik, Sampul Album

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 42315010107
Uncontrolled Keywords: Perancangan Media Promosi, Musik, Sampul Album
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.1 Sensory Perception/Persepsi Indera > 152.14 Visual Perception/Persepsi Visual
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.13 Types of Memory/Jenis-jenis Memori > 153.132 Visual Memory/Memori Visual
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.13 Types of Memory/Jenis-jenis Memori > 153.134 Visual-Auditory Memory/Memori Pendengaran Visual
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Dec 2021 17:20
Last Modified: 20 Dec 2021 17:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52589

Actions (login required)

View Item View Item