PRATAMA, ARIE ADE (2020) MARKETING POLITIK: PEMENANGAN INDRA UTAMA PADA PILEG DPRD KABUPATEN BENGKULU TENGAH 2019. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Political marketing is very important as an instrument used by candidates in winning the election category. This was also done by Indra Utama in winning the legislative elections in Bengkulu Tengah Regency. Indra Utama was the one who won the 2019 legislative election from the Geridra party, where in 2014 he won the legislative election from the PDIP party and in 2019 followed the contestation from the Geridra Party. This study aims to determine and describe the victory of Indra Utama in the legislative elections in Central Bengkulu Regency 2019. The theory used is the Lees-Marshment Market Oriented Party. The paradigm of this research is kostruktivis, this type of research is descriptive with a qualitative approach to the case study research method. The results of the research showed that from the eight stages, the stage of market research, communication and campaign was an important step in winning Indra Utama. In market research Indra Utama already knows the needs of the community and the main sensory social capital which is the village head and candidat defense. Communication and campaigns conducted by Indra Utama are more dialogical communication, where in the electoral area is a rural area where dioalogical communication is an effective communication in attracting public sympathy.. Keywords: political marketing, legislative candidates, and legislative elections Marketing politik sangat penting sebagai indtrumen yang digunakan oleh para kandidat dalam starategi memenangkan pemilu. Hal ini juga yang dilakukan oleh Indra Utama dalam memenangkan pemilihan legislatif di Kabupaten Bengkulu Tengah. Indra Utama merupakan salah satu yang memenangkan pemilihan legislative tahun 2019 dari partai Geridra, dimana dia pada tahun 2014 pernah memenangkan pemilihan legislatif dari partai PDIP dan tahun 2019 mengikuti kontestai dari Partai Geridra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan pemenangan Indra Utama pada pileg DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah 2019. Teori yang digunakan Lees-Marshment Market Oriented Party. Paradigma penelitian ini adalah kostruktivis, jenis penelitian adalah deskritif dengan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukan dari delapan tahap tersebut, tahap riset pasar, komunikasi dan kampaye merupakan tahapan yang penting dalam pemenagan Indra Utama. Di riset pasar Indra Utama sudah mengetahui kebutuhan masyarakat dan modal social indra utama yang merupakan kepala desa dan candidat pertahanan. Komunikasi dan kampaye yang dilakukan Indra Utama lebih ke komunikasi dialogis, dimana di daerah pemilihan merupakan daerah pedesaan yang mana komunikasi dioalogis merupakan komunikasi yang efektif dalam menerik simpati masyarakat. Kata Kunci: Marketing politik, calon legislatif, dan pemilihan legislatif
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/552. 20 019 |
NIM/NIDN Creators: | 55217120031 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing politik, calon legislatif, dan pemilihan legislatif |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 306 Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 04:22 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 01:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52516 |
Actions (login required)
View Item |