PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN INFORMASI KARYAWAN DI PT SVARNA DIPA JAKARTA (Periode Agustus 2018-Desember 2018)

MERDEKAWATI, MERDEKAWATI (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN INFORMASI KARYAWAN DI PT SVARNA DIPA JAKARTA (Periode Agustus 2018-Desember 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)

Abstract

Kepuasan karyawan dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah gaya komunikasi pimpinan pada perusahaan, dan integritas komunikasi antara pimpinan dengan bawahan. Kepemimpinan adalah kegiatan mempengaruhi pikiran, perasaan, sikap, dan perilaku orang lain, agar melakukan kegiatan atau pekerjaan untuk mencapai tujuan yang akan dicapai seorang pimpinan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh gaya komunikasi pimpinan (X) terhadap kepuasan informasi karyawan (Y) di PT Svarna Dipa Jakarta. Penilain gaya komunikasi pimpinan pada penelitian ini terdiri dari: Controlling style, Equalitarian style, Structuring style, Dynamic style, Relinguishing style, dan Withdrawal style. Sedangkan penilaian untuk kepuasan informasi pada penelitian ini terdiri dari : 1) Kemampuan menyarankan perbaikan, 2) Efisiensi penggunaan saluran komunikasi, 3) Nilai kesejawatan, 4) Informasi tentang organisasi, dan 5) Integrasi organisasi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kausal yang bersifat sebab akibat dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini akan menjelaskan pengaruh gaya komunikasi pimpinan terhadap kepuasan informasi karyawan PT Svarna Dipa Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan jumlah populasi 55orang dengan menggunakan total sampling (sensus) yaitu 55orang dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sample dan disertai teknik bivariat dengan menggunakan rumus koefisien korelasi pearson. Hasil yang didapat sebesar 0,353 menjelaskan hubungan yang cukup berarti (rendah) dan kontribusi X terhadap Y sebesar 12,4% dan 87,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Artinya, ada pengaruh antara gaya komunikasi pimpinan dengan kepuasan informasi pada PT Svarna Dipa Jakarta. Kata Kunci : Gaya Komunikasi Pimpinan, Kepuasan Informasi Karyawan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 208
NIM: 44213110084
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi Pimpinan, Kepuasan Informasi Karyawan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.48 Journalism Directed to Special Groups/Jurnalistik Disutradarai oleh Kelompok Khusus > 070.486 Occupational and Employee Groups/Kelompok Kerja dan Karyawan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.1 Clergy/Etika Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.3 Outdoor Employees/Karyawan Di Luar Ruangan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Dec 2019 03:20
Last Modified: 08 Jan 2020 03:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52415

Actions (login required)

View Item View Item