PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar Di KPP Pratama Depok Cimanggis)

NURMALASARI, IIS (2019) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar Di KPP Pratama Depok Cimanggis). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)

Abstract

This study aims to determine the effect of awareness of taxpayers, service quality, and tax witnesses on individual taxpayer compliance. The independent variable in this study is awareness of taxpayers, the quality of tax authorities, and tax sanctions. While the dependent variable in this study is personal taxpayer compliance. Data were collected by distributing questionnaires using convenience sampling method. Respondents in this study are individual taxpayers registered at KPP Pratama Depok Cimanggis. The number of questionnaires analyzed was 100 questionnaires. Data collection using the questionnaire method. The analytical method used is Structural Equation Modeling (SEM) with Partical least square (PLS) Path Modeling with the analysis tool SmartPLS3.0 The results of this study indicate that taxpayer awareness and the quality of tax authorities have a positive and significant effect on individual taxpayer compliance. While tax sanctions do not affect the compliance of individual taxpayers. Keywords: Taxpayer Awareness, Fiscus Service Quality, Tax Sanctions, Personal Taxpayer Compliance Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan saksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Variable independen dalam penelitian ini adalah kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan sanksi pajak. Sedangkan variable dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuisioner dengan menggunakan metode convenience sampling. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Depok cimanggis. Jumlah kuisioner yang dianalisis 100 kuisioner. Pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partical least square (PLS) Path Modeling dengan alat analisis SmartPLS3.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 19 1021
NIM/NIDN Creators: 43215110470
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Dec 2021 02:55
Last Modified: 31 Jul 2023 08:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52373

Actions (login required)

View Item View Item