KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL PADA AKUN INSTAGRAM @WISHNUTAMA DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure)

FAHLEVI, MUHAMMAD GERRY (2019) KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL PADA AKUN INSTAGRAM @WISHNUTAMA DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING (Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5.abtrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. lembar pengesahan perbaikan skripsi.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
10 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB III)
11 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB IV)
12 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)

Abstract

Penggunaan media sosial Instagram tidak sekedar media untuk komunikasi dan berbagi foto dan video namun beralih menjadi media untuk membangun citra diri seseorang dengan berbagai latar belakang pekerjaan, untuk mendapatkan citra positif maupun negatif dimata pengguna instagram. Salah satu orang yang sering menggunakan instagram dan cukup populer dikalangan pengguna adalah @Wishnutama, beliau adalah seseorang pemimpin perusahaan yang sering membagikan momen berharganya dalam membangun citra dirinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konstruksi personal branding Wishnutama di media sosial Instagram. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivistik, dengan tipe penelitian deskriptif, dan metode penelitian pendekatan kualitatif menggunakan teori semiotika Ferdinand de Saussure. Objek penelitiannya adalah foto dan deskripsi yang terdapat dalam akun Instagram @Wishnutama. Hasil penelitian ini membahas komponen personal branding yang digunakan Wishnutama dalam membentuk citra diri, dan makna pesan verbal dan nonverbal terletak pada caption dan foto Wishnutama, dimana pesan verbal terlihat dari kalimat yang ditulis Wishnutama dengan gayanya yang khas, dan non verbal terletak pada gaya berfoto dan fashion yang dikenakan Wishnutama. Penelitian ini menyimpulkan, bahwa dalam membangun personal branding Wishnutama memiliki beberapa sifat yang simpel,sederhana,kekeluargaan,bekerja keras,inspiratif, tanggung jawab dan modis. Kata kunci : Analisis,konstruksi,personal branding

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 198
NIM: 44212010097
Uncontrolled Keywords: Analisis,konstruksi,personal branding
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Nov 2019 01:27
Last Modified: 08 Jan 2020 03:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52065

Actions (login required)

View Item View Item