“HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA PENGGUNA SPOTIFY PREMIUM”

ELFRIZAL, DEAN (2021) “HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA PENGGUNA SPOTIFY PREMIUM”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

This study aims to determine the relationship between Self-esteem and Consumptive Behavior Among Spotify Premium users. The subjects in this study involved 131 respondents. The measuring instrument used in this study is the self-esteem scale proposed by the Rosenberg Self Esteem Scale (RSES) and Sumartono's Consumtive Behavior Inventory (2002). The sample selection technique in this study uses non-probability sampling, namely purposive sampling. Data collection techniques in this study using a questionnaire. The method in this research is quantitative research. The hypothesis testing technique in this study uses a correlation technique with a sig. (2-tailed) value> 0.05. So it is assumed that there is no correlation between the two variables with the assumption that the value is (p => 0.05). And in making decisions based on the results of the RSES correlation test and consumptive behavior, it can be assumed that there is no meaningful correlation between the two variables. The results of this study indicate that there is no relationship between self-esteem and consumptive behavior among Spotify Premium users. Keywords : Rosenberg Self Esteem Scale (RSES). Sumartono’s Consumptive Behavior. Spotify. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan perilaku konsumtif pada pengguna Spotify Premium. Subjek pada penelitian ini melibatkan 131 responden. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan skala harga diri yang diusung kan oleh Rosenberg Self Esteem Scale (RSES) dan Skala Perilaku Konsumtif (Consumptive Behavior Inventory) Sumartono (2002). Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan non-probability sampling, yaitu purposive sampling. teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket. Metode dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi dengan nilai sig. (2-tailed) >0.05. maka di asumsikan tidak ada korelasi di antara kedua variabel tersebut dengan asumsi apabila nilai (p = >0.05). Dan pada pengambilan keputusan berdasarkan hasil uji korelasi RSES dan Perilaku Konsumtif dapat di asumsikan tidak ada korelasi yang berarti diantara dua variabel tersebut. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa tidak ada hubungan antara Harga diri dengan Perilaku konsumtif pada pengguna Spotify Premium. Kata Kunci: Rosenberg Self Esteem Scale (RSES). Perilaku Konsumtif Sumartono. Spotify.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 46116010097
Uncontrolled Keywords: Rosenberg Self Esteem Scale (RSES). Perilaku Konsumtif Sumartono. Spotify.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.2 Individual Psychology, Characters/Psikologi Individual, Karakter
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.5 Psychology of Young People Twelve to Twenty/Psikologi Remaja
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.5 Psychology of Young People Twelve to Twenty/Psikologi Remaja > 155.53 Young People Twelve to Twenty by Sex/Psikologi Remaja Menurut Jenis Kelamin Usia 12 sampai dengan 20 Tahun
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.6 Psychology of Adults/Psikologi Dewasa
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Dec 2021 02:32
Last Modified: 10 Dec 2021 02:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51725

Actions (login required)

View Item View Item